Belum Lama Dilantik Sebagai Rektor, Muhammad Zamrun Dikukuhkan Lagi Sebagai Guru Besar UHO

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Belum lama ini Muhammad Zamrun dilantik sebagai rektor Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2017 hingga 2021 di Jakarta oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Tidak membutuhkan waktu lama, Muhammad Zamrun kembali dikukuhkan sebagai guru besar di kampus tersebut.

 

“Dengan adanya pengukuhan guru besar ini bisa menjadi motivasi dosen yang ada di UHO untuk bisa berkarya lebih jauh lagi. Apalagi saat ini perkembangan Ilmu Pengetahuan dam Teknologi semakin cepat,” kata Muhammad Zamrun yang juga mantan Dekan FMIPA UHO.  

 

Kata Muhammad Zamrun, dengan keilmuan yang dimilikinya saat ini bisa mengabdikan dirinya di lembaga pendidikan sebagai salah satu tonggak kemajuan bangsa kedepan. Salah satunya melalui karya – karya ilmiahnya.  

 

“UHO merupakan salah satu kampus terbesar di Sultra. Akan tetapi dengan status tersebut harus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dalam masa depan yang lebih baik lagi,” kata Muhammad Zamrun.  

 

Tidak hanya itu beber Muhammad Zamrun, para dosen di UHO kedepan harus memprioritaskan kualitas keilmuan dalam memajukan kampus tersebut agar lebih baik lagi.  

 

Untuk diketahui, Muhammad Zamrun menyandang gelar Guru Besar UHO pada bidang ilmu fisika FMIPA dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Guru Besar, Sahidin.  

Laporan : Ang  

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...