HIPMI Konawe Akan Gelar Muscab, Reza : Saya Ingin Ada Regenerasi di HIPMI Konawe

Konfrensi Pers Pengurus HIPMI Konawe jelang Musyawarah Cabang (Muscab).

SUARASULTRA.COM | UNAAHA – Menjelang berakhir masa jabatan ketua, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Kabupaten Konawe akan menggelar musyawarah cabang (muscab) dalam waktu dekat ini. Kegiatan tiga tahunan itu rencananya akan digelar di Grand Hotel Unaaha.

Ketua HIPMI Konawe, Reza Priambada Pagala, SH MH dalam jumpa Persnya mengatakan, Muscab yang akan digelar itu untuk memilih ketua HIPMI yang baru. Selain memili ketua kata Reza agenda muscab ini juga sekaligus melakukan pendataan serta rekrutmen anggotaan baru bagi pengusaha-pengusaha muda Konawe yang mau bergabung dalam kepengurusan HIPMI periode 2017-2020.

Sebagai Ketua HIPMI Konawe periode 2014-2017, Reza Priambada Pagala berharap, melalui muscab akan ada kaderisasi. Sehingga melalui kesempatan itu, dirinya mengajak kalangan muda yang terjun ke dunia usaha untuk ikut bergabung di HIPMI.

“Saya sendiri sudah tidak akan maju dalam pertarungan kali ini. Saya ingin ada regenerasi kader, minimal ada semangat barulah,” kata Reza, Jum’at, (25/8/2017).

Sementara, Steering Committee (SC) Muscab HIPMI Konawe, Asran Lasahari, SPd MM menjelaskan, untuk pendaftaran calon ketua baru, dirinya melihat kemungkinan ada 4 kandidat yang akan bertarung. Namun kata dia belum ada yang mendaftarkan diri secara resmi sebagai calon.

“Pendaftaran kita mulai Sabtu 26 Agustus dan akan berakhir Senin, 29 Agustus mendatang. Untuk mendaftar sebagai ketua, calon harus mendapat 15 rekomendasi dari anggota aktif,” kata Asran.

Di tempat yang sama, Ketua panitia muscab, Aljan Indra Prasta, S.Sos MM mengatakan panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Panitia sudah menyiapkan tempat yaitu gedungnya dan atribut para peserta muscab serta administrasi juga kita sudah siapkan,” ujar pria yang akrab disapa Aljan ini.

Muscab ini rencananya akan berlangsung selama dua hari. Muscab HIPMI Konawe akan dibuka pada tanggal 29 Agustus dan berakhir/ ditutup pada tanggal 30 Agustus 2017 mendatang. Untuk diketahui hingga saat ini, HIPMI Konawe sendiri mencatat ada sekitar 57 anggota aktif dan mempunyai hak pilih.

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...