Warga desa Watarema foto bersama dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Litanto-Murni dan calon Gubernur Sultra Hugua.

Warga Desa Antusias Hadiri Acara Silaturahmi Pasangan Litanto-Murni

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konawe, H.Litanto, SH MSi – Hj Murni Tombili bersama Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ir.Hugua melakukan kunjungan ketiga desa di Kecamatan Lambuya, Rabu ( 30/8/2017).

 

Ketiga desa yang mendapat giliran kali ini adalah desa Watarema, Waworaha dan Amberi Kecamatan Lambuya. Kunjungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe bersama Calon Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 ini guna bersilaturahmi dan sekaligus bertatap muka secara langsung dengan warga setempat.

 

Suasana silaturahmi di rumah salah satu warga di desa Watarema Kecamatan Lambuya.

Dalam kesempatan tersebut H.Litanto bersama calon wakilnya Hj.Murni menyampaikan kepada warga atas keinginannya untuk maju bertarung sebagai pasangan calon pada pilkada yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang.

 

“Saya bersama calon wakil saya akan maju pilkada. Kami harap keluarga kami, saudara kami warga desa bersedia dan ikhlas mendukung kami dan memenangkan pilkada kedepan untuk perubahan yang lebih baik lagi,” katanya.

 

Suasana silaturahmi di desa Waworaha

Kepada warga tiga desa, Litanto- Murni mengatakan bahwa semua calon yang akan maju bertarung itu merupakan putra-putri terbaik daerah. Namun pasangan ini berharap bisa diberi amanah untuk memimpin Konawe kedepan.

 

“Kami berharap masyarakat akan memilih yang terbaik dari yang baik. Kami tidak mengatakan bahwa kami adalah yang terbaik. Tapi kami berharap diberi amanah oleh rakyat untuk memimpin Konawe kedepan,” harap Ketua Fraksi PDIP DPRD Provisnsi Sulawesi Tenggara ini kepada warga desa.

 

Sekretaris DPD PDIP Sultra ini juga mengajak masyarakat untuk memilih Ir Hugua sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara kedepan. Karena menurutnya jika Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten selaras maka program pemerintah pusat akan lancar turun ke daerah karena sudah saling kenal satu sama yang lainnya.

 

Suasana silaturahmi di desa Amberi

Senada dengan Calon Bupati, Calon Wakil Bupati, Hj Murni Tombili mengatakan ketika dirinya bersama H.Litanto diberi amanah, mereka berdua akan bekerja semaksimal mungkin untuk membawa kesejahteraan buat masyarakat Konawe. Apalagi kalau pak Hugua yang jadi Gubernur tidak ada yang susah untuk dikomunikasikan.

 

“Kalau kami diberi kepercayaan untuk memimpin daerah ini kami akan melayani rakyat bukan rakyat yang melayani kami. Kami bukan datang menabur janji, bukan jual air liur. Jika terpilih, kami akan turunkan bukti. Kami bawa Konawe kita tercinta ke arah yang lebih baik lagi.Insya Allah kami akan berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Konawe,”ucap ketua Fraksi PDIP DPRD Konawe ini.

 

Tampak calon Gubernur Sultra, Ir.Hugua saat bertanya kepada warga desa Amberi

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan, Ir.Hugua yang juga calon Gubernur Sultra ini mengatakan nasib suatu daerah itu ditentukan oleh putra-putri terbaik nya. Sehingga kata dia berilah amanah kepada calon pemimpin yang kira-kira dapat membawa perubahan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

“Saya pikir pasangan Litanto-Murni adalah solusinya. Saya yakin keduanya akan menjadi pemimpin yang amanah. Kalau pasangan ini jadi Bupati dan Hugua jadi Gubernur Insya Allah masyarakat Sultra dan Konawe akan sejahtera karena kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan,”ujar mantan Bupati Wakatobi dua periode ini.

 

Warga desa Watarema foto bersama dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Litanto-Murni dan calon Gubernur Sultra Hugua.

Untuk diketahui, pasangan Litanto-Murni saat ini telah mengunjungi 152 desa dan kelurahan. Menurut pasangan calon yang berakronim Berlian Murni ini, setiap hari mereka berjabat tangan 400 hingga 700 warga desa. Sementara Ir Hugua menyebut sudah menyambangi 1018 desa yang tersebar di jazirah Sulawesi Tenggara ini.

 

Berdasarkan pantauan media ini, dari tiga desa yang dikunjungi, Rabu ( 30/8/2017) masyarakat begitu antusias menghadiri kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Litanto-Murni bersama calon Gubernur Sultra, Ir.Hugua. Dari tiga desa tersebut ratusan warga berkesempatan untuk bertatap muka dengan calon pemimpinnya tersebut.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...