Peduli Rohingya, DPD IMM Lakukan Penggalangan Dana

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap etnis Rohingya di Myanmar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Sultra melakukan penggalangan dana di Eks MTQ. DPD IMM menilai perbuatan terhadap etnis Rohingya semakin menjadi-jadi.

 

Ketua DPD IMM, Marsono mengatakan, sejak 1982, Etnis Rohingya telah mengalami persekusi dan pengusiran berulang kali hal ini membuat pembantaian yang memakan waktu cukup lama. Hal ini membuat keprihatinan berkepanjangan.

 

“Terakhir, sepanjang minggu yg lalu, tidak kurang 3.000 orang melarikan diri ke perbatasan Bangladesh karena kebrutalan yang dilakukan oleh militer Myanmar. Dalam sepekan ini, jumlah korban dari etnis Rohingya mencapai kurang lebih 800an orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Kami sangat menyayangkan kejadian itu,” ujar Marsono.

 

Olehnya itu DPD IMM SULTRA telah melakukan langkah2 utk membantu masyarakat Rohingya.

“Kami DPD IMM SULTRA sdah menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-Sulawesi Tenggara, Baik PC IMM Kota Kendari, PC IMM Baubau, PC IMM Kolaka dan lainnya. untuk melaksanakan KEMAH DAKWAH & Penggalangan dana Peduli ROHINGYA,” ungkap Marsono.

 

Pengumpulan dana tersebut dilakukan selama tiga hari. Semenjak di hari Minggu malam IMM berhasil mengumpulkan dana Rp. 3.295.400.

 

“Penggalangan dana yg dilakukan di sembilan pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-Sultra akan kami kumpulkan & akan kami serahkan Ke Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DPP IMM utk disalurkan kepada masyarakat rohingya,” ujar Marsono.

 

Laporan : Ang.

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...