Polres Konawe Gelar Rakor Lima Pilar Keselamatan Berlalulintas

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA- Kepolisian Resort Konawe menggelar rapat koordinasi lima pilar keselamatan berlalulintas bersama instansi terkait di aula bagian Ops Polres Konawe, Senin ( 11/9/2017).

 

Rapat koordinasi kali ini dipimpin langsung oleh bapak Kapolres Konawe, AKBP Muh.Nur Akbar SH SIK MH didampingi petinggi Polres Konawe lainnya.

 

Kelima pilar tersebut yakni pilar pertama, menejemen keselamatan jalan yang diawaki oleh Kepala Bappeda, jalan yang berkeselamatan diawaki oleh Kadis PU sebagai pilar kedua, Kendaraan yang berkeselamtan dalam hal ini diawaki oleh Kadis Perhubungan sebagai pilar ketiga.

 

Sementara manusia yang berkeselamatan yang diawaki oleh Polri sebagai pilar keempat dan keselamatan pasca kecelakaan yang diawaki oleh Kadis kesehatan dan jasaraharja sebagai pilar kelima.

 

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran S.Sos mengatakan tujuan diselenggarakannya rapat ini adalah agar masing-masing pilar dapat mempersiapkan administrasi dan prasarana fisik yg menjadi obyek penilaian dalam rangka lomba IRSA (Indonesia Rood safety aword).

 

“Kabupaten Konawe adalah daerah yang ditunjuk oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra untuk mengikuti lomba tersebut,” kata pria dengan pangkat tiga balok di pundak ini.

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...