Konfrensi Pers Pengurus HIPMI Konawe

Didukung Sejumlah OKP, Ikram Siap Tarung di Musda KNPI Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Mantan Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe ( IPPMIK ) Kendari, Muhamad Ikram Pelesa nyatakan siap tarung untuk memperebutkan kursi Ketua KNPI Konawe dalam Musyawarah daerah KNPI Konawe yang rencananya akan digelar akhir bulan November mendatang.

 

Kepastian ini disampaikan oleh mantan Ketua BEM Mandala Haluya ini saat melakukan Jumpa Pers di Unaaha, Senin ( 11/9/2017). Turut hadir dalam kegiatan ini beberpa OKP pemilik suara. OKP yang hadir diantaranya DPC GPI Konawe, DPC GPII Konawe, PD Satria Konawe, Pemuda LIRA Konawe dan DPW Garda Bangsa PKB.

 

Kepada awak media, Muhamad Ikram Pelesa mengatakan saat ini dirinya sudah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah OKP. Menurut Ikram, OKP tersebut siap mengusungnya dalam bursa pemilihan ketua KNPI Konawe kedepan.

 

“Terima kasih atas dukungan teman-teman OKP dalam mengusung saya sebagai kandidat Ketua KNPI Konawe,” katanya.

 

Menurut pria yang akarab disapa Ikram ini, dirinys maju sebagai kandidat atas dasar keprihatinannya terhadap KNPI Konawe saat ini.

 

“Tentunya ini adalah tanggung jawab kita bersama dalam mengembalikan khittah perjuangan KNPI dalam mengemas potensi pemuda untuk berkontribusi pada pembangunan daerah,” ujarnya.

 

Ditanya soal hal apa yang akan ia lakukan ketika terpilih sebagai ketua KNPI Konawe nantinya, Ikram mengatakan salah satunya ia akan melaksanakan konferensi pemuda Konawe dalam rangka merumuskan berbagai macam persoalan daerah.

 

Bahwa Konawe saat ini sedang berada di tahun politik, maka tentunya kata dia, gerakan yang tepat untuk KNPI adalah melaksanakan kegiatan konferensi pemuda Konawe untuk merumuskan persoalan mengenai kondisi daerah Kabupaten Konawe.

 

“Ini momentum KNPI untuk ikut memirkan pembangunan daerah ini. Hasil konfrensi pemuda Konawe itu daoat menjadi sebuah Fakta Integritas yang selanjutnya akan disodorkan kepada para kandidat balon Bupati Konawe sebagai tantangan dalam komitmen membangun daerah,” kata Ikram.

 

Sementara Ketua DPW Garda Bangsa PKB Sultra, Naim SH mengungkapkan dukungan yang diberikan kepada Muhamad Ikram Pelesa sebagai calon ketua KNPI Konawe ini berdasarkan track racord pengalaman organisasi, kesamaan visi dan misi dalam memajukan Kepemudaan di Konawe.

 

“Kami Garda Bangsa PKB ketika menentukan calon yang diusung dalam kontestasi Musda KNPI selalu memperhatikan pengalaman organisasi calon tersebut, ” katanya.

 

Menurutnya, Ikram ini adalah figur yang cocok untuk membangun pemuda Konawe. Selain itu, Ikram ini Mantan Presma STIKES Mandala Waluya, Kader Hebat HMI dan Mantan Ketua IPPMIK Kendari Jadi paling paham soal kepemudaaan di Konawe.

 

“Dengan pengalaman organisasi itu saya yakin adinda Ikram mampu untuk merubah wajah KNPI Konawe kedepan,” ujarnya.

 

Sedangkan Ketua Umum DPD Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Konawe, Wisnu Tri Saputra menuturkan bahwa Muhamad Ikram Pelesa sangat layak untuk memimpin KNPI sebagai wadah pemersatu OKP.

 

Menurutnya KNPI mesti dipimpin oleh seorang organisatoris dan mampu membawa organisasi KNPI Konawe lebih peka terhadap persoalan daerah dan kepemudaan

 

“Dari beberap figur yang mewacanakan diri untuk maju bertarung, GPII Konawe berpendapat Ikram sangat layak memimpin KNPI Konawe,” ucapnya.

 

Karena menurut dia, organisasi itu mesti dipimpin oleh organisatoris dan mampu membawa KNPI lebih kristis, Peka terhadap persoalan daerah/pemuda dan tidak begitu mesra dengan pemerintah sehingga melupakan fungsi dan tujuannya.

Senada dengan Wisnu, Ilham Saputra SH alias Killing mengatakan bahwa sejatinya KNPI itu dipimpin oleh figur yang tepat, figur berlatar belakang organisasi. Menurut dia KNPI itu adalah mitra kritis pemerintah dan KNPI juga harus tetap independen dalam menjalankan fungsinya.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Lepas Ekspor Perdana Komoditas Biji Pinang

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto ...