Maskot dan Jingle Diluncurkan, Tahapan Pilkada Konawe Resmi Dimulai

SUARASULTRA.COM. UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, Senin (11/9/2017) malam secara resmi melaunching ( peluncuran) Maskot dan Jingle tahapan pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Konawe Tahun 2018 di pelataran STQ Unaaha.

 

Acara Launching Maskot Ipae dan Jingle pemilihan, tahapan pilkada Konawe dibuka secara langsung oleh Ketua KPUD Provinsi Sulawesi Tenggara, Hidayatullah. Sementara itu sebagai tanda dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023 di Konawe, dilakukan penekanan tombol serine secara bersama-sama.

 

Penekanan tombol serine tanda dimulainya tahapan pilkada Konaweperiode 2018-2023. Foto SuSukardi Muhtar

Dalam acara seremoni ini, KPUD Konawe menghadirkan Fildan Rahayu, artis Dangdut Academy 4 ( DA4 ) asal kota Bau-Bau guna menghibur masyarakat Konawe sekaligus mensosialisasikan ke halayak bahwa tahapan pilkada Konawe sudah dimulai.

 

“Kedatangan Fildan sangat bermanfaat karena kita dapat mendatangkan masyarakat dan masyarakat dapat mendengar langsung bahwa tahapan pilkada Konawe itu sudah mulai jalan,”kata Ketua KPUD Konawe, Sarmadan.

 

Selain itu manfaat lainnya kata Sarmadan, melalui seni masyarakat akan terpanggil, bergembira menyambut pilkada Konawe dalam hal ini pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

 

Fildan Rahayu saat menghibur masyarakat Konawe pada acara launching maskot dan jingle KPUD Konawe

“Jadi azas manfaatnya cukup besar bagi kami KPUD selaku penyelenggara dan semua stakeholder. Di mana dengan adanya Fildan maka masyarakat berbondong-bondong ke sini dan mereka mendengarkan Jingle kita, melihat Maskot kita yaitu maskot Ipae dan mengetahui bahwa KPU memiliki dua alat sosialisasi,”ujarnya.

 

Maskot Ipae sendiri merupakan simbol masyarakat Konawe sebagai lumbung beras. Sedangkan Jingle kita, dengan lagu itu mengajak masyarakat untuk memilih pada tanggal 27 Juni 2018 itu akan menjadi alat sosialisasi kita setiap kita turun sosialisasi.

 

Maskot KPUD Konawe, Ipae, simbol mayarakat Konawe sebagai lumbung beras.

Menurut Sarmadan, setelah tahapan pilkada Konawe resmi diluncurkan, KPUD Konawe kedepannya juga akan melakukan kegiatan sosialisasi di tingkat kecamatan terkait dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023

 

Di acara Launching ini dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi SE MSi, Ibu PKK Kabupaten Konawe, Siti Nurbaya, Sekda Konawe, H.Ridwan Lamaroa, S.Sos, MSi.Komisioner KPUD Provinsi, Panwalu Provinsi.

 

Selain itu turut hadir Komisioner Panwas Kabupaten, ketua Partai Politik, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, pejabat eselon lingkup pemda Konawe, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemerintah kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe.

 

Laporan : Redaksi

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...