Akhir Masa Jabatan, Asrun Resmikan Pasar Rakyat Baruga

 

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Tinggal 10 hari lagi masa jabatan Wali Kota Kendari, Asrun akan berakhir. Asrun terus gencar melakukan peresmian baik itu Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun pasar. Hari ini giliran pasar Baruga diresmikan oleh Calon Gubernur tersebut.

 

Menurut Asrun, Pasar Baruga merupakan salah satu pasar di Kota Kendari yang sangat strategis. Dimana keberadaan pasar tersebut mempertemukan antara Kabupaten dan Kota.”Di Pasar Baruga ini kan, pertemuan antara penjual sayur yang berada diluar Kota. Salah satunya adalah Kabupaten Konsel,”kata Asrun.

 

Lanjut Asrun, dalam pembangunan pasar yang berada dalam kota harus dipikirkan matang – matang. Dimana dalam kota adalah pusat interaksi ekonomi. Jadi keberadaan pasar harus strategis yang bisa diakses oleh masyarakat salah satunya terhindar dari kemacetan.

 

“Pasar tradisional seperti Pasar Baruga ini diharapkan bisa eksis dengan pasar – pasar berkelas modern seperti tempat – tempat perbelanjaan. Tidak hanya itu, pasar tradisional selalu menjadi tolak ukur nasional dalam hal stabilisasi harga,”ujarnya.

 

Untuk diketahui pembangunan pasar Baruga menelan anggaran sebanyak Rp 10 M yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Kementrian Perdagangan tahun 2016. Pengerjaan pasar tersebut hanya memakan waktu selama lima bulan 10 hari.

 

Laporan : Ang

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...