Dapat Restu DPP PDI-Perjuangan, Ir Hugua Sebut Nama Ini Sebagai Calon Pendampingnya di Pilgub Sultra

 

SUARASULTRA.COM, KAPOIALA – Pasca ditetapkan sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara oleh Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan ( PDIP ) melalui rapat pleno tanggal 4 Oktober 2017 di Jakarta, Ir.Hugua saat ini lagi intens melakukan komunikasi politik ke sejumlah parpol di Sultra.

 

Hal ini diungkapkan mantan Bupati Wakatobi dua priode ini saat menghadiri acara pengukuhan tim kerja paslon H.Litanto-Hj Murni ( Berlian Murni Se-Wilayah Sampara Raya di pantai wisata Batu Gong Kecamatan Kapoiala, Senin ( 9/10/2017 ).

 

Pengukuhan Tim Kerja Berlian Murni di Batu Gong, Senin ( 9/10/2017)

“Jadi saya diberikan kesempatan oleh partai untuk bertemu dengan partai koalisi dan juga menentukan siapa pasangan kita,” kata Ir.Hugua di hadapan ratusan Tim Kerja Paslon Berlian Murni.

 

Berdasarkan hasil pleno tersebut, Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulawesi Tenggara, Ir Hugua mengaku telah menemui sejumlah petinggi partai politik di Sultra untuk menjajaki peluang koalisi. Karena PDI-Perjuangan cuma lima kursi, masih butuh empat kursi baru memenuhi syarat pencalonan.

 

“Kami sudah menjalin komunikasi politik dengan Demokrat, PAN, Hanura PKS dan Golkar juga. Bahkan tadi saya ketemu dengan Ketua DPD I Ridwan Bae,” kata Calon Gubernur Sultra ini.

 

Tampak ratusan tim kerja Berlian Murni saat menghadiri acara pengukuhan.

Menurut Hugua, meski hasil pleno DPP PDI-Perjuangan menetapkan dirinya sebagai calon Gubernur, tetapi mantan Bupati Wakatobi ini tidak menutup kemungkinan dirinya bakal menjadi calon wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

 

“Jadi PDI-Perjuangan sudah mempelenokan saya, Ir Hugua sebagai calon Gubernur. Tetapi lebih jauh lagi kalau mau jadi calon wakil Gubernur DPP persilahkan. Jadi itu sangat tergantung kepada dinamika politik yang berkembang,” katanya.

 

Sebagai orang Kepulauan, Hugua menyebut dirinya harus tau diri. Kata dia, kalau kepulauan pecah menjadi sama-sama nomor satu tentu ia harus melihat peluang itu.

 

“Basisnya kan harus kelihatan antara kepulauan – daratan bisa memenangkan pertarungan, jadi mesti rialistis kita. Saya tidak bisa memaksakan situasi, tergantung dari dinamika politik yang berkembang,” ujarnya.

 

Ketika ditanya siapa calon ideal yang digadang-gadang akan mendampingi dirinya untuk memperebutkan kursi 01 Sulawesi Tenggara. Hugua menyebut sejumlah nama tokoh daratan yang sudah masuk dalam radarnya.

 

“Tentu dari daratanlah, ada Tina Nur Alam, Asrun, Imran, Sabri Manomang dan Endang. Tadinya sama Lukman Abunawas, tetapi beliau kan sudah ke Ali Mazi,” ucapnya.

 

Laporan : Sukardi Muhtar

 

 

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...