Jalin Silaturahim, Kapolres Konawe Laksanakan Giat “Coffee Morning” di Wonggeduku Barat

Kapolres Konawe, AKBP MUH NUR AKBAR, kedua dari kanan saat memberi pesan-pesan dan himbauan kepada masyarakat Wonggeduku Barat , Selasa (5/12/2017). FOTO : POLRES KONAWE

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Mendekatkan diri kepada masyarakat sudah kewajiban bagi Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) guna mempercepat mendapatkan informasi sekecil apapun dari masyarakat serta untuk lebih cepat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah – tengah masyarakat.

 

Atas dasar tersebut, Kapolres Konawe AKBP MUH NUR AKBAR, SH SIK MH melaksanakan COFFEE MORNING bersama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wonggeduku Barat, Selasa (5/12/17).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Wonggeduku Barat Keniyuga Permana, S. STP, M.AP, Kasat Binmas Polres Konawe Iptu Sampara, Kapolsek Wonggeduku Ipda Hermanto, SE, para kepala Desa se- Kecamatan Wonggeduku Barat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan Tokoh adat setempat.

 

Tampak ASN dan masyarakat Wonggeduku Barat saat menghadiri giat COFFEE MORNING yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Resor Konawe.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar memberikan pesan – pesan dan himbauan kepada masyarakat terkait Situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Konawe. Kata pria dengan pangkat dua melati di pundak itu, sekarang Polri sedang melakukan Operasi Kepolisian Cipta Kondisi, dalam rangka menghadapi Tahun Baru dan Pemilukada Kabupaten Konawe, untuk memerangi kejahatan di wilayah Polres Konawe.

 

“Kita sama – sama memerangi kejahatan terutama Miras, Narkoba, pencabulan, perselingkuhan, kasus tanah, dan Kasus Curanmor sekarang yang marak terjadi di masyarakat,” kata Akbar sapaan akrabnya.

 

Terkait masalah Dana Desa, kata dia lagi, para kepala Desa tidak usah takut, tetap kerja sesuai dengan program Desa yang ada. Keberadaan Polri hanya untuk melakukan pengawasan, penguatan dan pendampingan.

 

“Apabila ada sesuatu yang tidak benar tolong dilaporkan kepada bhabinkamtibmas ataupun Kapolsek,” katanya.

 

Suasana Coffee Morning Kapolres Konawe di Kecamatan Wonggeduku Barat.

Sementara terkait masalah ternak masyarakat terkhusus masalah keberadan sapi betina, diharap agar masyarakat tidak memotong sapi betina karena itu dapat menghambat perkembangan hewan tersebut.

 

Dalam acara tatap muka ini Kapolres Konawe menyampaikan bahwa sekarang adalah tahun Politik. Masyarakat diharapkan agar jangan mudah terprovokasi dengan hal – hal yang dapat memecah persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan yang selama ini kita jalin sehingga kita tidak menjadi terkotak – kotak.

 

“Kita harus percaya kepada penyelenggara pemilukada, dan mendukung para penyelenggara sehingga pilkada dapat berjalan dengan baik. Karena suksesnya pilkada terlihat dari amannya daerah yang melaksanakan pemilukada,”ucap AKBP MUH. NUR AKBAR.

 

Sementara Camat Wonggeduku Barat dalam kesempatan tersebut mengatakan pihak pemerintah dan masyarakat Kecamatan Wonggeduku Barat sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres karena sudah meluangkan waktunya untuk bertatap muka langsung dengan pemerintah dan warga setempat.

 

“Keluhan – keluhan kami bisa langsung kami sampaikan, dan kami juga merasa rasa kekeluargaan ini dengan pihak Kepolisian bertambah dekat lagi,”kata Keniyuga Permana.

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...