Kapolda Sultra Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Sultra Brigjen Pol Budhi Andap Revianto (Tengah) Danrem Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (Kanan) dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh (Kiri) Usai Menggelar Apel Pasukan. : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Polda Sultra dan Instansi terkait menggelar apel pasukan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018 di SSDC Kendari Sultra. Melalui gelar pasukan tersebut, Mari ditingkatkan sinergi Polri dan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru di wilayah hukum Polda Sultra.

 

Pihaknya akan berupaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, dan akan bekerjasama dengan pihak terkait, seperti TNI, DPRD, Dinas Perhubungan, Syahbandar, dan Instansi lainnya siap akan menciptakan suasana kondusif.

 

“Untuk personil kami siap, dan kami akan melakukan operasi cipta kondisi dan operasi lilin, kemudian kami akan melakukan operasi totalitas untuk mengantisipasi korban kecelakaan,” ucap Kapolda Sultra Brigjen Pol Budhi Andap Revianto SIK saat memimpin Apel gelar pasukan. Kamis, (21/12).

 

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan operasi pangan, namun tak terlepas untuk koordinasi dengan satgas pangan, bulog, pertamina, dan BPOM Sultra, untuk bisa melihat bagaimana kecukupan bahan pokok.

 

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesiapan dalam mengahadapi perayaan natal dan tahun baru,” tambah pria satu bintang di pundaknya itu.

 

Andap menuturkan, terkait fokus pengamanan natal yang pertama tentunya sasarannya berbagai pihak siapa saja yg akan diamankan, dimana tempat tempat yang rawan, kemudian perayaan tahun baru 2018 itu tempatnya, seperti THM, tempat wisata dan tempat-tempat yang dimungkinankan rawan.

 

“Namun kami sudah siapkan personil untuk potensi kerawanan dan kami sudah menyiapkan dengan berbagai kegiatan, seperti preventif, persuasif, represif dan koreatif,” paparnya.

 

Di tempat yang sama Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Hardiman menuturkan, berdasarkan amanat panglima TNI, bahwa Danrem 143/HO siap mengamankan Natal dan tahun baru.

 

“Berapapun personil yang dibutuhkan, kami siap membantu,” paparnya.

 

Ketua DPRD Provinsi Abdurrahman Saleh, persiapan dalam menyambut natal dan tahun baru, tinggal dimantapkan saja, suasana yang harnomis, damai, aman, bahwa melaksanakan apel natal dan tahun baru itu adalah konsekuensi tugas masing-masing instansi.

 

“Sekali lagi semakin kita ciptakan situasi kondusif yang aman, sehingga Sultra bisa dijadikan cerminan terhadap propinsi-propinsi lainnya. Gelar pasukan Polda Sultra dan semua stakaholeder ini merupakan semua bentuk dukungan kita untuk tetap menciptakan suasana kondusif dalam rangka menyambut tahun 2018,” tutupnya.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...