Masyarakat Dimanjakan Dengan Pelayanan Imigrasi Kelas 1 Kendari

Tampak warga yang sedang antri Paspor Online

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Imigrasi (Hari Bhakti Imigrasi), Imigrasi Kelas 1 Kendari, Sultra memberikan pelayanan spesial kepada masyarakat, yakni layanan simpatik kepada masyarakat dengan membuka jam kerja mulai pukul 08.00-16.00 wita.

 

Dan masyarakat sangat mengapresiasi pelayanan tersebut, sehingga warga setiap hari berbondong-bondong datang di Kantor Imigrasi Kelas 1 Kendari. Kemudian ditambah lagi dengan layanan karyawan Imigrasi yang ramah kepada setiap warga yang datang buat paspor online dan tentunya layanan tersebut sangat transparansi atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

 

Sesuai dengan arahan Dirjen Imigrasi sebagai implementasi negara hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai Nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum. Imigrasi Kelas I Kendari telah memberikan layanan baru yakni Antrian paspor online dan layanan Simpatik. Ini tentunya sangat memudahkan pengguna atau masyarakat itu sendiri dalam pengurusan paspor.

 

Kepala Imigrasi saat ditemui Drs. Adhar, MH mengatakan, dalam menyambut hari bhakti Imigrasi yang ke-68, pihaknya membuka layanan antrian paspor Online sampai hari Sabtu atau layanan simpatik, dan buka mulai pukul 08.00-16.00 Wita. Dengan meningkatnya permohonan paspor, sehingga terobosan antrian paspor online dan layanan simpatik ini sangat tepat.

 

“Alhamdulilah baru beberapa bulan memimpin Imigrasi, sudah bisa dimanfaatkan terobosan yang kami lakukan, dan alhamdulilah selama diberlakukan antrian paspor online ini antusias masyarakat sangat bagus,” ucapnya, Sabtu, (23/12).

 

Lebih jauh Ia menjelaskan, banyak keunggulan yang didapatkan dengan pengurusan antrian paspor online, yakni tidak terjadi penumpukan data, dan warga dapat menentukan sendiri waktu pengurusan paspor tersebut.

 

“Keuntungannya dari layanan antrian paspor online, yakni dari segi waktu, warga bisa menentukan kapan akan datang di Imigrasi, jam berapa, dan lain sebagainya,” kata Adhar.

 

Selain itu kata Adhar sapaan akrabnya menjelaskan, untuk layanan paspor simpatik sampai hari ini (23/12/2017) sudah memasuki hari kedua. Dan sejauh ini pihak imigrasi telah melaksanakan foto dan wwc permohonan sebanyak 42 permohonan sampai dengan pukul 11.45, dengan 1 unit boot, terdiri dari 30 orang calon jamaah haji kabupaten Konawe, dan 12 orang pemohon umroh.

 

“Sampai saat ini masih banyak warga yang datang buat paspor online, dan akan dilanjutkan lagi setelah makan siang, atau jam kedua,” paparnya.

 

Di Hari Bhakti Imigrasi yang ke-68 pihaknya tentunya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan tentunya akan selalu meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, sehingga Imigrasi Kelas 1 Kendari, Sultra akan menjadi cerminan untuk Provinsi lain.

 

“Kami yakin dan percaya dengan layanan simpatik yang kami laksanakan ini akan direspon bagus oleh masyarakat, dan terbukti baru memasuki hari ke dua sudah banyak warga yang datang di Kendari hanya untuk mengurus paspor,” uraiya.

 

Salah seorang warga yang ditemui Aidil (47) menuturkan, sangat berterima kasih atas layanan simpatik yang diberikan oleh pihak imigrasi. Karena, dirinya hari Senin sampai Jumat masuk kerja, sehingga dengan layanan hari sabtu Ia bisa datang sendiri di Imigrasi.

 

“Tahun kemarin saat mengurus paspor kadang 3-4 hari baru selesai, namun dengan terobosan antrian paspor online ini kami hanya butuh waktu 1-2 jam saja,” ucapnya semberi tersenyum.

 

Laporan : Adam

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...