Kakanwil Sultra Apresiasi Kinerja Imigrasi Kelas I Kendari

Ketgam: Kakanwil Sultra Sofyan Sos. SH. MH (Tengah) Bersama Kepala Imigrasi Kendari Kelas I Adhar (Kanan) Usai Memantau Kinerja Imigrasi Dalam Melayani Masyarakat Yang Mengurus Paspor. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sofian Sos. SH. MH sangat mengapresiasi kinerja Imigrasi Kelas I Kendari, dalam hal ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Layanan simpatik yang diberikan kepada masyarakat itu sangat bagus, karena waktu libur atau istrahat pihak imigrasi tetap masuk kerja untuk melayani warga yang mengurus paspor.

 

Kakanwil Sultra Sofian mengatakan, layanan simpatik yang dilakukan pihak Imigrasi dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Imigrasi yang Ke-68 sangat bagus, dan masyarakat sangat antusias, sehingga banyak warga yang berlomba-lomba datang mengurus paspor, karena hari libur (Sabtu) warga memanfaatkannya untuk membuat paspor.

 

“Sesuai pantauan yang kami lakukan hari ini, banyak warga yang datang mengurus paspor, dan warga tidak ada yang mengeluh dengan pelayanan yang diberikan pihak Imigrasi Kelas I Kendari,” ucapanya seusai memantau warga yang mengurus paspor, Sabtu, (13/01).

 

Lebih jauh Ia menjelaskan, dengan kebijakan Menteri dan Dirjen Imigrasi, dalam menyongsong Hut Imigrasi yang ke-68, maka pihak imigrasi memberikan layanan simpatik kepada masyarakat, dan itu tanpa dipungut biaya sepersen pun. Dan antrian paspor online juga sangat membantu masyarakat, karena tidak butuh waktu yang lama dalam pengurusan paspor.

 

“Jika pelayanan simpatik ini tetap berjalan itu akan lebih bagus, artinya jangan hanya saat menyabut Hut Imigrasi baru melaksnakan layanan simpatik ini,” urainya.

 

Ia berharap, layanan simpatik ini tetap berjalan, karena banyak warga antusias dan berterima kasih dengan layanan tersebut. Meski hari tidak berkantor, namun Imigrasi sabtu tetap berkantor, dan jika sangat dibutuhkan, maka kedepannya itu akan menjadi program dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

 

“Kenapa tidak, dan tentunya kami akan siapkan personil untuk membackup masyarakat yang mengurus paspor. Dan kami selalu siap dalam melayani masyarakat apapun bentuknya, agar masyarakat dapat terbantu,” tutur Sofian.

 

Di tempat yang sama kepala imigrasi kelas I Kendari Adhar menuturkan, pelayanan yang dilakasanakan itu semata-mata untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor. Dan antrian paspor online itu pihaknya sangat terbantu, dan masyarakat merasa puas dengan layanan yang diberikan.

 

“Tidak butuh waktu lama untuk mengurus paspor online, karena warga sendiri yang menentukan waktu pengurusannya,” urainya.

 

Ia menambahkan, dukungan dari instansi terkait untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam hal ini pengurusan paspor online, bahwa pengurusannya sangat singkat. Maka yakin saja, imigrasi kelas I Kendari akan menjadi cerminan atau contoh untuk Imigrasi lainnya.

 

“Memang pelayanan paspor itu sangat singkat, dan warga yang mengurus tanpa harus membayar, karena pengurusan paspor tidak dipungut biaya,” paparnya.

 

Saat ditemui warga yang mengurus paspor online Suwardi (38) mengatakan, layanan simpatik ini dirinya sangat terbantu dan berterima kasih kepada pihak imigrasi, karena tetap melayani warga meski bukan hari kerja dalam hal ini hari Sabtu.

 

“Iya, kami hanya butuh tiga menit saja saat mengurus paspor, dan pihak imigrasi sangat sopan dan baik saat melayani kami,” ucapnya sambil menunjuk jam yang di pasang di ruang pelayanan.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...