Ini Cara Sat Lantas Polres Konawe Tekan Angka Laka Lantas

Ketgam : Tampak siswa SMA kedapatan oleh Patroli Lalulintas Polres Konawe sedang mengendarai sepeda motor dengan cara berbonceng empat.

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya di wilayah hukum Kepolisian Resort ( Polres ) Konawe, Kasat Lantas Res Konawe telah melakukan berbagai cara dan upaya termasuk sosialisasi melalui media cetak maupun online.

 

Kasat Lantas Res Konawe, AKP Jumiran, S.Sos menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun kerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe tentang integrasi kurikulum pendihikan lalulintas dengan kurikulum Pendidikan Nasional.

Ketgam : Personil Sat Lantas Polres Konawe sedang memberikan pengarahan kepada kalangan pelajar tentang tata cara berkendara yang nyaman dan aman

“Bahkan sudah ada MoU dari kedua belah pihak terkait hal tersebut,” kata pria dengan pangkat tiga balak di pundak itu.

 

Selain itu kata Kasat Lantas AKP Jumiran, saat ini Sat Lantas Res Konawe sedang melakukan giat penyuluhan melalui Police Go To School ( Polisi pergi ke sekolah ) dan polisi sahabat sekolah.

 

Ketgam : Sosialisasi tata cara berkendara di kalangan pelajar untuk menekan angka laka lantas di jalan raya

“Ini kami lakukan tentu dengan tujuan agar kalangan pelajar dapat menjadi contoh berlalulintas dengan tertib untuk keselamatan,”ujarnya.

 

Bukan hanya kalangan pelajar, untuk meminimalisir angka laka lantas di wilayah hukum Res Konawe, Satuan Polisi Lalu Lintas dibawa K

omando AKP Jumiran juga melakukan kegiatan Safety Riding ( perilaku berkendara yang nyaman dan aman ) dengan menggandeng pihak lain untuk mengajarkan tata cara berkendara dengan benar dan safty.

 

Ketgam : Personil Sat Lantas Konawe  saat mengajarkan tata cara menggunakan helm SNI dengan benar.

Namun semua upaya yg dilakukan itu masih belum dipahami dengan baik di kalangan pelajar. Terbukti beberapa waktu lalu kata dia, ditemukan di wilayah Wawotobi oleh petugas Patroli lalulintas pelajar yang tidak mengindahkan ketertiban dan keselamatan berlalulintas dengan cara mengendararai sepeda motor berbonceng empat.

 

“Sungguh memprihatinkan. Jika kita tengok sejenak bahwa sungguh mulia Visi dan Misi Sat Lantas Polres Konawe dalam berpartisipasi mengisi pembangunan sumberdaya manusia,” katanya.

 

Ketgam : Sat Lantas Konawe sedang memberi materi tentang berlalu lintas di ruang kelas.

” BERSAMA PEMERINTAH DAN PENDIDIK MENYIAPKAN GENERASI MUDA KONAWE YANG CERDAS TANPA CACAT DAN CEDERA KARENA KECELAKAAN LALU LINTAS” Untuk menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor Satu,” sambungnya.

 

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Maju Bersama PDI Perjuangan, Trinop Tijasari: Pengabdianku Untuk Masyarakat Kota Kendari

Hj. Trinop Tijasari, SH SUARASULTRA.COM | KENDARI – Masa kampanye Pemilu Presiden /Wakil Presiden dan ...