Dinakhodai Rusmin Moita, Desa Tambakua Kini Sejajar Dengan Beberapa Desa di Landawe

Ketgam : Rusmin Moita, Kepala Desa Tambakua Kecamatan Landawe Kabupaten Konawe Utara.

SUARASULTRA.COM, KONUT- Desa Tambakua Kecamatan Landawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memiliki potensi di sektor perkebunan sawit, persawahan dan peternakan. Desa Tambakua ini dihuni oleh 78 kepala keluarga yang mayoritas petani.

 

Sejak tahun 2012 sampai saat ini, desa Tambakua ini dinakhodai Rusmin Moita. Sejak menjabat sebagai Kades, Rusmin Moita menyebut dalam melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan dan kemasyarakat dirinya selalu tanggap dan mengutamakan kebutuhan warganya.

 

“Pelaksanaan program pembangunan desa Tambakua setiap tahun telah terjadi peningkatan, mulai dari infrastruktur desa, layanan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan semakin baik,” ujarnya.

 

Beberapa warga desa Tambakua saat ditemui Suarasultra.com menjelaskan kepemimpinan Rusmin Moita sudah terbukti dan teruji. Bahkan menurut Ketua BPD Tambakua, keberhasilan yang telah dilaksanakan dalam merubah desa ini yang tadinya dari wilayah kumuh dan terisolir, sekarang sudah setara dengan beberapa wilayah desa di Kecamatan Landawe.

 

“Upaya pembangunan desa ini yang dilakukan oleh pemerintah desa Tambakua cukup berhasil , mulai pembangunan infrastruktur desa semakin digenjot, pelayanan kepada warga juga sangat mendukung terhadap kebutuhan warga,” ucap Juliadin, Ketua BPD Tambakua.

 

Laporan : Aras.Moita

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...