Lolos Verfak, Golkar Konawe Target Delapan Kursi

Ketgam : Ketua DPD II Golkar Konawe, Nurnining Ilham ( kiri ) bersama Sekretaris, H.Ginal Sambari ( kanan ).

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Nurnining Ilham, Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Tingkat II Kabupaten Konawe mengatakan Partai Golkar Konawe telah dilakukan Verifikasi Faktual oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Konawe.

 

Menurut perempuan berhijab itu, verifikasi faktual tersebut merupakan salah satu syarat bagi partai politik ( Politik ) untuj menjadi peserta pemilihan umum ( Pemilu ) tahun 2019.

 

“Alhamdulillah setelah dilakukan Verifikasi Faktual, Kami DPD II Golkar Konawe memenuhi syarat. Baik itu kantor maupun keanggotaan,” kata Nurninig saat ditemui setelah usai Verfak oleh KPU Konawe, Selasa ( 30/1/2018 ) sore.

 

Ketgam : Suasana Verfak di kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Konawe, Selasa ( 30/1/2018 ). FOTO : Sukardi Muhtar

Setelah Partai Golkar Kabupaten Konawe dinyatakan memenuhi syarat sebagai partai politik calon peserta pemilihan umum ( Pemilu ) tahun 2019, Ketua DPD II Golkar Konawe, Nurnining menyebut Golkar Konawe saat ini akan mempersiapkan kader yang akan bertarung di pilcaleg 2019.Karena Golkar Konawe menargetkan jadi Ketua DPRD Konawe.

 

Selain itu, tentu kata dia Golkar Konawe saat ini fokus untuk memenangkan Paslon yang diusung pada Pilkada Konawe 2018. Yakni pasangan H.Irawan Laliasa – Adi Jaya Putra ( Berhijrah ).

 

“Targetnya sih kami harus menang di Pilbup dan Pilgub 2018. Kalau Pemilu 2019 target Ketua DPRD, itu yang paling hot. Tapi paling miringlah unsur pimpinan dan kita target perolehan 8 kursi ya kalau bisa,” ujarnya.

 

Untuk memenuhi target perolehan 8 kursi tersebut, Nurnining menyebut akan melakukan rekruitmen calon legislatif yang betul – betul siap untuk berjuang bersama partai Golkar.

 

“Kedepan untuk Caleg kita di Golkar itu 50 persen dari kalangan senior dan 50 persennya lagi kita akan rekrut dari kalangan generasi muda yang potensial,”katanya.

 

Untuk diketahui, pada pemilihan legislatif tahun 2014 yang lalu, DPD II Golkar menempatkan 3 kadernya di DPRD Konawe. Meraka adalah Jumrin Haba dari dapil V, H.Sunaryo Mondawa dapil IV dan H.Ginal Sambari dari dapil III.

 

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...