Sekda Konawe Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi

Ketgam : Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar SH MH didampingi Kasi Pidsus, Sahrir SH saat memberi keterangan Pers. FOTO : Sukardi Muhtar

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kejaksaan Negeri Konawe, hari ini, Rabu ( 7/2/2018 ) menetapkan Sekretaris Daerah ( Sekda ) Konawe, H. Ridwan Lamaroa sebagai tersangka kasus tindak pidana yang merugikan keuangan negara sebesar 2,3 milyar.

 

“Hari ini mantan Kadis PK Konawe kami periksa sebagai tersangka kasus korupsi dana uang persedian ( UP ) dengan kerugian negara 2,3 milyar,” kata pria yang akrab disapa SBS itu.

 

Selain Sekda Konawe H.Ridwan Lamaroa, Kejaksaan Negeri Konawe juga menetapkan H.A.Gunawan, Pemegang Kas Unit ( PKU ) Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe sebagai tersangka dalam kasus korupsi UP tahun anggaran 2013.

 

Sementara untuk kasus korupsi di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe, Saiful Bahri Siregar juga menyebut telah menetapkan Kusdiana, mantan Kabid Perikanan dan juga sekaligus PPK pengadaan bibit ikan sebagai tersangka korupsi.

 

“Hari ini juga kami periksa mantan kabid perikanan Konawe sebagai tersangka korupsi dengan kerugian negara sebesar 700 juta rupiah,” ujarnya.

 

Untuk Dinas Perikanan sendiri, Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar memberi isyarat bakal ada tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan bibit ikan tahun anggaran 2015.

 

“Dalam kasus pengadaan bibit ikan ini kami baru menetapkan satu orang tersangka. Dan kemungkinan kalau kami dapat bukti-bukti baru lagi kemungkinan ada tersangka lain,” kata Saiful Bahri Siregar.

 

Untuk diketahui, dalam kasus korupsi Uang Persedian ( UP ) tahun anggaran 2013 dengan kerugian negara sebesar 2,3 milyar tersebut, Kejaksaan Negeri Konawe telah menyita dana sebwsar 1,7 milyar.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Peduli Kesehatan Warga, FPRB Sultra Gencar Lakukan Fogging

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggencarkan fogging ...