Malam Ini, KPU Sultra Menggelar Pencabutan Nomor Urut Paslon Gubernur Sultra

Ketgam: Salah Seorang Tim Yang Sempat Bertengkar Dengan Keamanan Pencabutan Nomor Undian.FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dilaksanakan malam ini, (13/02/2018).

 

Dalam rapat pleno tersebut ratusan masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan pencabutan nomor urut dalam merebutkan 01 Sultra. Dan sesekali tim masing-masing calon bersorak dan menyebutkan paslon Gubernur yang didukungannya.

 

Namun, tak semua warga ataupun tim masing masing paslon Gubernur dan Wakil Gubermur dibolehkan masuk dalam area pencabutan nomor undian, kecuali harus mematuhi aturan diberlakukan.

 

“Iya, kalau tim itu tidak boleh memakai baju yang ada tulisan nama paslon Gubernur ataupun Wakil Gubernur, dan kalaupun media harus memakai Id card yang telah disiapkan oleh KPU,” ucap salah seorang Polisi, Fahmi yang bertugas mengamankan pencabuatan nomor undian.

 

Sempat ada gesekan antara salah seorang tim paslon Ali Mazi – Lukman dan petugas keamanan, karena tidak dibolehkan masuk di area pencabutan nomor undian paslon, hingga akhirnya warga tersebut membuka bajunya, sehingga diperbolehkan masuk.

 

Dalam pencabutan nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra tersebut, Paslon Ali Mazi – Lukman Abunawas mendapat nomor urut 1, Asrun – Hugua nomor urut 2 dan Rusda Mahmud nomor urut 3.

 

Untuk diketahui, paslon yang sampai duluan ditempat pengundian nomor yakni, Asrun-Hugua, kemudian menyusul Rusda-Sjafei, dan yang terakhir Ali Mazi -Lukman. Dan dalam pencabutan nomor undian calon Gubernur dan Wakil Gubernur harus hadir, tidak bisa diwakili.

 

 

Laporan : Adam

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...