Umar Arsal Siap Fasilitasi Petani dan Nelayan Konut

Ketgam: Acara tatap muka tim Rumah Aspirasi Umar Arsal dengan Petani dan Nelayan Kecamatan Sawa.

SUARASULTRA.COM, KONUT- Anggota Komisi IV DPR RI saat reses , telah melakukan tatap muka dengan masyarakat Petani dan Nelayan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Umar Arsal saat bertatap muka dengan petani dan nelayan di desa Ulu Sawa kecamatan Sawa menjelaskan bahwa kedatangannya di daerah setempat khusus untuk tahun anggaran 2018 dan 2019.

 

“Saya datang khusus untuk bertemu petani dan nelayan sesuai bidang kami di Komisi IV DPR RI terkait pertanian, perikanan dan Bulog,” ujar Umar Arsal di Ulu Sawa yang dihadiri oleh Ketua DPRD Konut beserta anggota, Selasa (27/2/18)

 

Dikatakan, kebutuhan masyarakat begitu kompleks dan perlu penanganan dari pemerintah. Sehingga pihaknya perlu mendapat input langsung melalui aspirasi dari Petani dan Nelayan. Hasilnya akan disampaikan kepada instansi terkait termasuk di Kementerian Pertanian RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

 

” Melalui proposal petani dan nelayan, kami dapat membantu menyampaikan kepada kementerian terkait, ” ujarnya.

 

Selaku ketua rumah aspirasi, Supyan Hadi mengatakan kehadiran bapak Drs.H.Umar Arsal menjadi salah satu solusi bagi petani dan nelayan. Apalagi dari target 100.000 kartu nelayan di Sultra, baru 30.000 nelayan yang memperoleh kartu nelayan.

 

“Selain bantuan Nelayan yang kita follow up, kami juga berupaya membantu petani,” ucap Supyan Hadi.

 

Kata dia, termasuk kehadiran Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) kedepan, dapat menjadi mitra kerja untuk lebih mendorong program percepatan pembangunan sektor pertanian di Sultra.

 

Laporan : Aras Moita

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...