Usung Perubahan, Kampanye Dialogis Berlian Murni di Asao Dipadati Warga

Ketgam : Suasana kampanye dialogis Berlian Murni di Desa Asao Kecamatan Tongauna

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023, H.Litanto, SH MSi – Hj Murni Tombili menggelar kegiatan kampanye Dialogis di Desa Asao Kecamatan Tongauna, Rabu ( 7/3/2018 ) sore.

 

Kegiatan kampanye dialogis paslon dengan akronim Berlian Murni itu dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat. Mereka yang hadiri yakni Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, karang taruna, majelis ta’lim serta masyarakat umum lainnya.

 

Turut hadir dalam kampanye tersebut, Ketua DPC Demokrat Konawe, H.Mustakin, Ketua DPC PKB yang juga sebagai ketua tim pemenangan Paslon Berlian Murni, H.Mustaring, Sekretaris Tim Jumas’an dan Hikmat Ilham dan tokoh KKSS Karaeng Samsuddin.

 

Ketgam : suasana di luar ruangan

Calon Bupati Konawe, H.Litanto menyampaikan kepada masyarakat Asao dan sekitarnya bahwa dirinya maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati berpasangan dengan Hj Murni Tombili itu merupakan bentuk keprihatinan dirinya sebagai putra daerah melihat kondisi Konawe saat ini.

 

“Saya sebagai putra daerah terpanggil hadir dan maju bertarung sebagai calon Bupati untuk membangun daerah kita ini lebih baik lagi kedepannya,. Kami akan melakukan perubahan untuk masyarakat Konawè,” kata Sekretaris DPD PDIP Sultra itu.

 

Menurut Litanto, ketika dirinya bersama Hj Murni Tombili diberi amanah untuk memimpin Konawe 5 tahun kedepan, dirinya akan berbuat semaksimal mungkin untuk mengangkat taraf hidup masyarakat Konawe. Kata dia, sinkronisasi pusat dan daerah sangat dibutuhkan untuk melakukan percepatan pembangunan dari berbagai sektor sebagai pencabaran program Nawacita Presiden RI, Jokowi.

“Pak Jokowi adalah Kader PDIP, saya juga kader PDIP. Maka kalau kami yang diberi amanah, bantuan dari pemerintah pusat yang diperuntukkan kepada masyarakat miskin itu mudah kami turunkan karena kami satu,” kata Calon Bupati Konawe ini.

 

Bantuan pusat yang akan diturunkan paslon Berlian Murni ketika diberi amanah memimpin Konawe 5 tahun kedepan yakni, Saprodi untuk petani, bantuan ternak, infrastruktur jalan serta bantuan bedah rumah. Sehingga kedepan kata dia, tidak ada lagi masyarakat Konawe yang mempunyai rumah tidak layak huni, “janjinya.

 

Untuk itu, H.Litanto meminta kepada masyarakat Konawe ķhususnya warga Asao dan seķitarnya untuk menjatuhkan pilihannya kepada Berlian Murni. Kata dia semua Paslon baik, tetapi dia berharap masyarakat memilih Berlian Murni karena terbaik dari yang baik.

“Jangan ragu saudaraku semua, tusuk saja mata saya. Kaŕena dengan menusuk mata saya, maka saudaraku mengantarkan saya bersama Hj Murni untuk memimpin Konawe 5 tahun kedepan. Tapi ingat mata saya yang ada dikertas suara saja,” kata Litanto seraya bercanda.

 

 

Sementara itu, calon Wakil Bupati Konawe, Hj Murni Tombili dalam orasi politiknya mengatakan, Berlian Murni bukan datang untuk mengumbar janji saja. Tetapi ketika diberi amanah maka, paslon yang diusung tiga partai besar nasional ( PDIP, DEMOKRAT, PKB ) ini akan merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat setempat.

 

“Berlian Murni akan menganggarkan tiap tahun untuk majelis ta’lim, karang taruna dan yang lainnya. Kami bersama Bupati Konawe periode 2018-2023, bapak H.Litanto akan meningkatkan kesejahteraan rakyat Konawe ketika kami yang diberi amanah oleh rakyat. Kami akan tingkatkan honor aparat desa, imam masjid dan juga guru mengaji kita. Kami yakin, hanya 3 tahun segala permasalahan yang ada di daerah ini akan kami atasi,” kata Srikandi Sampara Raya itu disambut teriakan betuul dari peserta kampanye.

 

Ketgam : H.Mustaring, ketua Tim Pemenangan Paslon Berlian Murni saat meyakinkan masyarakat Asao dan sekitarnya untuk memilih Berlian Murni No Urut 2.

Sedangkan, H.Mustakin, H.Mustaring dan Karaeng Samsudin dalam orasinya pada intinya memgajak kepada seluruh masyarakat untuk menyatukan hati dan pikiran untuk memberikan dukungan serta menjatuhkan pilihannya kepada paslon Berlian Murni.

 

Karena menurut mereka, Paslon dengan Tagline Konawe Hebat itu adalah solusi untuk masyarakat Konawe. Kata mereka, Berlian Murni mampu untuk membawa perubahan yang nyata buat Konawe ini. Keduanya adalah calon pemimpin yang amanah dan tidak mungkin akan menghianati amanat rakyat yang diberikan kepadanya.

 

Laporan : Redaksi

 

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...