Hentikan Praktik Korupsi, Pemda Konut Bakal Pecat ASN Yang Terjaring OTT

Ketgam : Wakil Bupati Konut, Raup, S.Ag

SUARASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bakal memecat bagi oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Konut, bila terbukti terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

 

Wakil Bupati Konawe Utara Raup, S.Ag menegaskan akan memecat oknum Aparatur Sipil Negera (ASN) di jajarannya bila terbukti tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) kasus suap atau korupsi.

 

Dikatakan, langkah itu diambil adalah sebagai upaya Pemda untuk membersihkan dan menghentikan bibit-bibit peraktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) oleh oknum-oknum abdi negara di daerahnya.

 

“Bila ada oknum ASN di Konut yang terjaring OTT, kita akan jalankan sesuai prosedur. Kita serahkan ke aparat penegak hukum sampai ada putusan inkrah. Kalau melibatkan ASN dan ada putusan pengadilan dia bersalah, otomatis langsung dipecat,”tegas mantan Ketua DPRD Konut tersebut melalui pesan whatsApp, Sabtu (24/3/2018).

 

Ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Partai PAN Konut ini menambahkan, berbagai tempat pertemuan , tak henti-hentinya menghimbau seluruh jajarannya agar berhati-hati dalam bekerja menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, terlebih dalam mengelola anggaran serta administrasi.

 

“Di tiap kesempatan acara Pemda, saya juga sudah sering sampaikan, bahkan mewarning agar ASN lebih berhati-hati dan cermat dalam pengelolaan keuangan, sehingga nantinya tidak terjebak dengan korupsi maupun OTT kerena tak ada toleransi untuk itu,” tegasnya.

 

Laporan : Aras Moita

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...