Meski Dengan Alat Seadanya, Layanan Paspor Bagi CJH Capai Ratusan Setiap Kabupaten

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam: Kepala Imigrasi Kendari, Adhar (Kiri) dan Didampingi Oleh Kasubag TU Kemenag Kolut Sudianto (Tengah) Saat Memberikan Arahan Kepada Peserta CJH. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Imigrasi Kelas I Kendari, Sultra untuk tahun ini mengunjungi empat Kabupaten yakni, Kabupaten Bombana, Kolaka, Koltim, dan Kolut dalam hal layanan paspor bagi calon jamaah haji (CJH). Dan setiap kunjungannya, respon masyarakat atau CJH sangat bagus, terbukti setiap kabupaten rata-rata yang dilayani mencapai 200 lebih meski dengan alat yang minim.

 

Kepala Imigrasi Kelas I Kendari Adhar mengaku, setiap kunjungan yang dilakukan berjalan dengan baik, namun tak terlepas dari koordinasi dan kerja sama dari pihak-pihak terkait. Namun, kadang ada kendala, seperti mati lampu saat mengambil foto kepada CJH, kamera hanya satu, namun kendala tersebut bisa dilewati, berkat kerja keras pegawai atau panitia CJH saat melaksanakan pekerjaan.

 

Adhar mengucapkan terima kasih kepada semua elemen terkait dan media, karena setiap kunjungan yang dilakukan oleh Imigrasi selalu dipublikasikan. Tanpa media, maka masyarakat tidak akan kenal dan lebih dekat dengan Imigrasi.

 

“Kami turun lapangan untuk memberikan layanan kepada masyarakat, sesuai dengan Nawacita Jokowi, bahwa Negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat lebih akrab dengan Imigrasi,” ucapnya saat kunjungannya di Kabupaten Kolaka Utara. Sabtu, (10/03/2018) sore.

 

Kedepan lanjutnya, akan mengusahakan agar program ini, (Layanan Paspor, red) terus dilanjutkan, dan fasilitasnya akan lebih baik dari hari ini. Seperti sarana dan prasarana dan dukungan dari masyarakat dan semua elemen terkait.

 

“Iya, kita akan berupaya agar layanan yang kami lakukan ini dapat dilanjutkan setiap tahun, agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang di Kendari untuk mengurus paspor bagi CJH,” paparnya.

 

Ia berharap, muda-mudahan kegiatan yang dilakukan bisa diterima oleh masyarakat, karena tanpa dukungan dari masyarakat dan semua elemen yang terlibat, maka Imigrasi tidak bisa apa-apa. Pihaknya harus bekerja dengan hati, dengan tulus, kerja keras, lebih keras dan kerja lebih keras lagi.

 

“Kita itu harus kerja dengan ikhlas, agar semua kita lakukan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

 

Selain itu Adhar menuturkan, bahwa potensi CJH itu sangat banyak di Kolut, Bombana, Koltim, Kolaka. Daerah tersebut merupakan kantong-kantong CJH. Kemudian kabupaten yang paling banyak CJHnya yakni, Kolaka dan Kolut. Dan perlu diketahui kantor Imigrasi itu bukan hanya di Kendari, melaikan di Bau-Bau dan Wakatobi.

 

“Jadi, masyarakat bisa mengurus dimana saja, tergantung dimana yang dekat,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama CJH yang mengurus paspor Kolut Anda (70) dirinya merasa terbantu dengan layanan yang diberikan oleh Imigrasi Kendari. Ia berharap agar, tiap tahun Imigrasi akan datang di Kolut untuk memberikan layanan paspor bagi CJH.

 

“Iya, kami ini sudah tua, kalau pergi di Kendari terlalu jauh, dengan seperti ini kami sangat bersyukur, karena tanpa harus ke Kendari sudah bisa dapat paspor,” ucapnya.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Dua Kali Bawa Konawe Raih Kinerja Tinggi se-Indonesia, KSK Jadi Bupati Terbaik

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Mantan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) telah membuktikan kualitasnya selama ...

error: Content is protected !!