Mengaku Lahir Dari Rahim Masyarakat Biasa, Paslon Berlian Murni Optimis Dapat Dukungan Masyarakat “Akar Rumput” 

Ketgam : Calon Bupati Konawe, H.Litanto saat orasi politik di depan warga desa Tirawuta Pondidaha

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pasangan calon Bupati Konawe H.Litanto dan Hj Murni Tombili memggelar kampanye dialogis di desa Tirawuta Kecamatan Pondidaha, Rabu ( 4/4/2018 ).

 

Kampanye dialogis paslon dengan akronim Berlian Murni itu dihadiri tiga ratusan warga setempat. Turut hadir dalam kampanye tersebut, Bisman Saranani, mantan camat Pondidaha Jamil Saranani dan sejumlah tokoh masyarakat kecamatan Pondidaha.

 

Selain tokoh masyarakat Kecamatan Pondidaha, Kampanye dialogis itu juga dihadiri oleh petinggi partai pengusung. Yakni Ketua DPC PDIP Kabupaten Konawe, Rusdianto, Ketua DPC PKB, H.Mustaring, Sekretaris DPC Demokrat, Muh Akhrul, serta sekretaris Partai Berkarya dan Partai Hanura yang masing – masing sebagai partai pendukung paslon.

 

Calon Bupati Konawe, H.Litanto di hadapan warga setempat berjanji akan membawa perubahan di Konawe ketika masyarakat Konawe khususnya warga Kecamatan Pondidaha memberikan amanah kepada dirinya bersama Hj Murni Tombili untuk memimpin Konawe 5 tahun ke depan.

 

“Insya Allah, kalau kami diberi amanah dan terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe, kami berdua siap mengabdi untuk rakyat Konawe,” kata sekretaris DPD PDIP Sultra itu.

 

Ketgam : Suasana Kampanye dialogis Berlian Murni di desa Tirawuta Kecamatan Pondidaha, Rabu ( 4/4/2018 ).

Kata dia, apa yang menjadi keluhan masyarakat Konawe pada umumnya dan masyarakat Kecamatan Pondidaha pada khususnya akan menjadi perhatian Berlian Murni ke depan, Sehingga masyarakat Pondidaha tidak merasa terpinggirkan lagi.

 

“Kalau kami diberi amanah, masalah batas wilayah akan menjadi fokus kami. Ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena ini bisa saja menjadi bom waktu bagi masyarakat kita,” kata H.Litanto yang disambut tepuk tangan oleh warga setempat.

 

Selain itu, H.Litanto juga berjanji akan menurunkan sejumlah bantuan dari pusat yang dapat dinikmati langsung oleh masyarakat Konawe. Seperti bantuan bedah rumah yang disiapkan pemerintah pusat sebanyak 3 juta unit untuk dibagi ke seluruh Nusantara.

 

Bukan hanya itu, bantuan ternak, alsintan ( handtraktor), bahkan masih banyak lagi bantuan lainnya dari pemerintah pusat yang kata dia bisa diturunkan demi untuk mensejahterakan masyarakat Konawe.

 

“Kalau saya dan Hj Murni terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe, kami akan naikkan honor Kades dan aparatnya, Guru mengaji, serta honor Imam masjid. Termasuk PNS, Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP ) akan dianggarkan,” janjinya.

 

Di hadapan ratusan warga, politisi PDIP itu menyampaikan bahwa dirinya bersama Hj Murni Tombili adalah pasangan calon yang terlahir dari rahim masyarakat biasa. Bukan lahir dari keluarga yang bergeliman kemewahan ( bukan anak pejabat ). Sehingga apa yang dirasakan masyarakat kurang mampu saat ini, pernah juga mereka rasakan.

 

“Kami sangat yakin masyarakat Konawe akan menjatuhkan pilihannya kepada kami untuk memimpin Konawe 5 tahun ke depan. Dan apabila bapak ibu memberikan amanah kepada kami maka kami tidak akan membiarkan masyarakat akan merasakan apa yang pernah kami rasakan dulu,” kata Litanto disambut teriakan betuuul dari warga setempat.

 

Laporan : Redaksi

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...