Songsong 1 Tahun Pemilu 2019, KPU Konawe Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

Ketgam : Kesenian daerah Tolaki, Tari Lariangi.

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Konawe melaksanakan acara Pagelaran Seni Budaya menyongsong 1 tahun pemilu serentak tahun 2019, Sabtu malam ( 21/4/2018 ) bertempat di halaman kantor KPU Konawe.

 

Acara dengan Tema ” Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019″ itu dibuka langsung oleh Ketua KPU Konawe, Sarmadan, S.Sos, M.Si.

 

Dalam acara seremoni tersebut, KPU Konawe menampilkan tiga kesenian daerah, yakni kesenian daerah Tolaki dengan Tarian Lariangi, kesenian daerah Bali dengan Tarian Panyembrama dan kesenian daerah Jawa dengan Seni Budaya Reok “Singo Barong”.

 

Selain menampilkan pagelaran seni budaya, pada kesempatan tersebut Ketua KPU Konawe, Sarmadan juga menyampaikan kepada tamu undangan bahwa untuk Pemilu tahun 2019 mendatang akan diikuti 16 partai politik ( Parpol ) peserta pemilu.

 

Ketgam : Kesenian daerah Bali, Tari Panyembrama

Ke 16 Parpol tersebut adalah Nomor Urut 1.PKB, 2. Gerindra, 3. PDIP, 4. Golkar, 5.NasDem, 6.Garuda, 7. Berkarya, 8.PKS, 9. Perindo, 10. PPP, 11. PSI, 12. PAN, 13. Hanura, 14. Demokrat, 19.PBB dan nomor urut 20. PKPI.

 

Untuk diketahui, Pada pemilu 17 April 2019 mendatang, masyarakat akan mencoblos 5 kertas suara. Masyarakat memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, memilih DPR RI, memilih DPD RI, memilih DPRD Provinsi dan memilih DPRD Kabupaten / Kota.

 

Ketgam : Kesenian daerah Jawa, Seni Budaya Reok ” Singo Barong “

Ketua KPU Konawe, Sarmadan dalam sambutannya mengatakan Acara pagelaran seni budaya yang digelar oleh KPU Konawe itu diharapkan untuk membangun pemilih yang berdaulat. Kata dia melalui seni budaya, rasa persaudaraan antar sesama warga, antar etnis bisa tetap terjaga dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

 

“Intinya kita menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019. Dengan pagelaran seni budaya ini kita berharap dapat menyukseskan Pilpres dan Pileg yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang. Kita wujudkan bersama pemilu berdaulat, pemilu berintegritas dan pemilu damai serta kondusif,” harapnya.

 

Ketgam : Ketua KPU Konawe, Sarmadan saat menyerahkan hadiah doorprize ( hadiah utama ) kepada salah satu peserta yang beruntung.

Acara Pagelaran Seni Budaya ini dihadiri oleh Komisioner KPU, Divisi Sosialisasi dan Parmas, Ulil Amŕin, SE M.AP, Divisi Program dan Data, Muh Azwar, S.Sos, M.Si.

 

Turut hadir Ketua Panwaslu Konawe, Sabdah, S.Pdi dan Divisi SDM Panwaslu Konawe, Rahmat, ST. Serta sejumlah petinggi partai politik peserta pemilu tahun 2019.

 

Pada acara pagelaran seni budaya itu, panitia pelaksana menyediakan doorprize buat peserta. Dan acara ini juga ditutup dengan lulo umum ( lulo berhadiah )

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Pengurus PMTI Provinsi Sultra Resmi Dikukuhkan

SUARASUARA.COM | KENDARI – Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa ...