Musda II Kekar Bajo Sultra Nobatkan Fajar Lase Sebagai Anggota Dewan Kehormatan

Ketgam : Staf Ahli Menkum HAM, Fajar Lase, ST, MA, MH ( Baju Merah ) saat mendapat penghargaan sebagai Anggota Dewan Kehormatan Masyarakat Bajo Provinsi Sulawesi Tenggara.

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Musyawarah Daerah ( Musda ) II Kerukunan Keluarga ( Kekar ) Bajo Provinsi Sulawesi Tenggara menobatkan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, Fajar Lase sebagai anggota Dewan Kehormatan Masyarakat Bajo di Sultra.

 

Ketua Panitia Pelaksana Musda II Kekar Bajo Sultra, Halim Alkaf mengatakan bahwa pemberian gelar kehormatan kepada bapak Fajar Lase dan sejumlah tokoh lainnya itu karena Fajar Lase selama ini dianggap dekat dan peduli dengan masyarakat Bajo baik di Sultra maupun di Provinsi lain.

 

“Beliau punya kedekatan dengan Keluarga Bajo. Beliau peduli dengan warga Bajo bukan hanya yang ada di daerah ini tetapi di daerah lain juga beliau dekat dan peduli dengan warga Bajo,” kata pria yang akrab disapa Halim itu.

 

Sementara itu, Fajar Lase yang ditemui usai menghadiri kegiatan Musda II Kekar Bajo menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana, termasuk Presiden Kerukunan Keluarga Bajo, Dr Abdul Manan dan Ketua terpilih Kerukunan Keluarga Bajo Sultra, Drs Kahar, M.Pd yang telah menerima dirinya sebagai bagian dari Kekar Bajo.

 

Ketgam : Ketua Kekar Bajo Sultra, Drs Kahar, M.Pd saat memberi penghargaan kepada tamu kehormatan

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga saya, masyarakat Bajo Sultra atas kepercayaannya sehingga menobatkan saya sebagai anggota Dewan Kehormatan Kekar Bajo,” kata staf ahli Menteri Yasonna Laoly itu.

 

Fajar Lase menambahkan, kelak apabila dirinya diberi amanah oleh masyarakat Sulawesi Tenggara untuk duduk di Senayan ( DPR RI ) sebagai wakil rakyat. Dirinya berkomitmen memajukan Sultra dari berbagai aspek.

 

“Khusus keluarga Bajo yang berada di daerah pesisir, Insha Allah kalau saya diberi amanah akan saya perhatikan. Saya akan usulkan program pro rakyat dan turunkan bantuan perikanan di daerah pesisir sehingga masyarakat nelayan ( Bajo ) dapat meningkatkan taraf hidup mereka,” kata Caleg DPR RI dapil Sultra itu.

 

Untuk diketahui, Musda II Kekar Bajo Provinsi Sultra ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan Ketua Kekar Bajo Sultra masa bakti 2018 – 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh warga Bajo dari 15 Kabupaten / Kota, Ikatan Pelajar Mahasiswa Bajo ( IPMB ) serta Himpunan Mahasiswa Bajo Sulawesi ( Himbas ).

 

Ketgam : Foto bersama usai Musda II Kerukunan Keluarga Bajo Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ). Dari kiri ke kanan, Ir.Hugua, Fajar Lase, ST, MA, MH, Raup, S.Ag, Sudiro, SH, Dr.Abdul Manan ( Presiden Kekar Bajo ) H.Litanto, SH, Drs.Kahar, M.Pd ( Ketua terpilih Kekar Bajo Sultra ) dan Marsekal Madya  Purn. Supomo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Abdul Manan ( Presiden Kelar Bajo ), Ir.Hugua ( Calon Wakil Gubernur Sultra ), Fajar Lase ( Staf Ahli Kemenkum HAM ), Raup ( Wakil Bupati Konut ), H.Sudiro ( Anggota DPRD Konut ), H.Litanto ( Calon Bupati Konawe ), Marsekal Madya (Purn) Supomo dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

 

Musda II Kerukunan Keluarga Bajo Provinsi Sulawesi Tenggara itu berlangsung sehari. Pada Musyawarah Daerah II itu, masyarakat Bajo Sulawesi Tenggara memberi amanah kepada Drs. Kahar, M.Pd sebagai Ketua Kekar Bajo Sulawesi Tenggara periode 2018-2023.

 

Laporan : Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...