Gelar Buka Bersama Dengan Generasi Muda, LSM dan Insan Pers, Kapolres Konawe : Mari Kita Bergandengan Tangan Mengawal Agenda Pilkada 

Ketgam : Suasana Buka Puasa Bersama Kapolres Konawe bersama jajaran dengan Generasi Muda, LSM dan Insan Pers di Pondok Erfa Wawotobi, Senin ( 28/5/2018 ). FOTO : Sukardi Muhtar

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolisian Resort ( Polres ) Konawe menggelar acara buka bersama dengan generasi muda, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Insan Pers untuk Konawe yang damai, Senin ( 28/5/2018 ) bertempat di Pondok Erfa, Kecamatan Wawotobi.

 

Kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri langsung oleh Kapala Kepolisian Resort ( Kapolres ) Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, SIK, MH dan Waka Polres Konawe, Kompol Derry Indra. SIK. Turut hadir pula seluruh pejabat utama Polres Konawe, yakni para Kabag dan Kasat serta segenap anggota jajaran Polres Konawe.

 

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar dalam sambutannya mengatakan bahwa kesuksesan Polres Konawe dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) itu tidak lepas dari peran serta masyarakat setempat. Dukungan semua pihak, di sini ada peran generasi muda, teman-teman LSM juga tentu peran dari teman-teman Pers yang selama ini selalu bersama Polri.

 

“Saya berpikir, beranggapan bahwa tidak satu pun yang tidak punya peran. Kesuksesan kita di Konawe, kesuksesan kita di skala nasional tidak berdiri sendiri. Jadi teman-teman yang ada di sini, LSM, Media maupun organisasi kemasyarakatan lain, inilah menjadi penopang kita meraih sukses,” kata Perwira Menengah Polisi berpangkat dua melati di pundak itu.

 

Menurut orang nomor satu di Polres Konawe itu, peroses penegakan hukum yang ada dewasa ini baik dari KPK maupun penegak hukum lain termasuk Polri sudah sangat memperihatinkan. Maka untuk itu kata dia, dirinya mencoba mengoreksi diri sendiri.

 

“Saya coba mengoreksi diri saya, bahwa kenapa sampai terjadi seperti ini ? Karena ada cela, ada ketidakpahaman kita semua bahwa kita ini selaku pengawas, pengawas eksternal. Jadi rekan-rekan punya peran, punya andil yaa dalam hal yang tanda kutip tadi positif untuk membangun daerah ini, siapa lagi yang mau membangun, tidak mungkin orang dari luar,” tuturnya.

 

Lanjut pria yang akrab disapa Akbar itu, ” karena itu saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan bersama-sama untuk mengawal semua apa yang ada di depan kita ini. Termasuk ke depan agenda pilkada yang sudah menghitung hari, tinggal 30 hari lagi,” sambungnya.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Konawe, Muh Nur Akbar berharap semua pihak tidak menciptakan riak-riak dan juga ribut-ribut menjelang pesta demokrasi lima tahunan itu. Sehingga kedepan siapa pun yang menjadi pilihan rakyat, itulah yang punya kesempatan menahkodai Kabupaten Konawe lima tahun kedepan.

 

“Kalau ada hal-hal yang mungkin prinsip atau hal-hal yang mungkin kurang berkenaan, mari kita tempuh dengan jalur kita dialog, kita diskusikan, kita selesaikan masalah. Tidak ada hal-hal yang tidak bisa diselesaikan karena ini bukan kepentingan orang lain tapi untuk kepentingan kita bersama,” harap Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...