Pj Sekda Konawe Lantik Sejumlah Pejabat Struktural

Ketgam : Pj Sekda Konawe, Dra.Hj. Asriani Porosi, M.Si saat melantik dan mengambil sumpah sejumlah camat dan lurah, Rabu ( 30/5/2018 ) di Aula Inowa, lantai 2 kantor Bupati Konawe. FOTO : SUKARDI MUHTAR

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Gerbong mutasi kembali bergerak di pemda Konawe. Kali ini, atas nama Plt Bupati Konawe, Parinringi, Pj Sekda Konawe, Hj Asriani Porosi melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemda Konawe, termasuk empat Camat dan empat Lurah, Rabu ( 30/5/2018 ) di Aula Inowa lantai kantor Bupati Konawe.

 

Pentikan sejumlah pejabat struktural di lingkup pemerintah daerah kabupaten Konawe berdasarkan Surat Keputusan Plt Bupati Konawe No.167 tahun 2018 tanggal 30 Mei 2018. Pelantikan ini sendiri berdasarkan persetujuan tertulis dari kementerian dalam negeri ( Kemendagri ) Republik Indonesia.

 

Plt Bupati Konawe, Parinringi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekda Konawe, Hj Asriani Porosi mengatakan mutasi merupakan peroses yang harus dilalui setiap Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dalam mengembangkan karier.

 

Dikatakan, alih tugas pejabat struktural dari suatu jabatan ke jabatan lain baik itu secara horisontal maupun vertikal itu perlu dilakukan di dalam rangka pembinaan ASN serta peningkatan kualitas sumber daya aparatur di pemerintah di Kabupaten Konawe.

 

“Pelantikan pejabat administrator, pengawas, camat dan lurah yang kita saksikan hari ini dikarenakan adanya pegawai yang pensiun pindah wilayah kerja dan telah sesuai dengan tata cara dan mekanisme pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN yang menduduki jabatan struktural,” kata Hj Asriani Porosi.

 

Menurut Pj Sekda Konawe ini, pelantikan itu juga berdasarkan PP nomor 11 tahun 2017 serta Peraturan Perundang- Undangan dan surat edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

 

Penetapan itu juga kata dia, telah sesuai usul Plt Bupati Konawe pada Kemendagri dan telah mendapat persetujuan dari Kemendagri serta penyampaian persetujuan mutasi jabatan oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara. Sehingga ditetapkan dengan Surat Keputusan Plt Bupati Konawe.

 

“Mutasi saat ini tidak seperti yang lalu-lalu. Jadi mutasi ini cukup panjang perjalanannya, apalagi saat kita lagi dalam kondisi mengikuti Pilkada. Jadi sekecil apapun jabatannya, kalau kita ingin memindahkan itu harus ada persetujuan menteri dalam neger. Jadi tidak semena-mena, tidak seperti itu,” kata Hj Asriani Porosi.

 

Kepada pejabat yang baru dilantik, Pj Sekda mengingatkan bahwa kepercayaan yang diberikan hendaknya dijadikan dorongan dan motivasi sekaligus menjadi kesempatan yang berharga untuk lebih meningkatkan karier dan prestasi.

 

“Hal ini dapat dicapai apabila saudara berperan aktif dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksi dan jabatan masing-masing. Saudara harus pro aktif, kreatif dan inovatif serta tidak selalu menunggu perintah dan petunjuk dari pimpinan. Dan tidak mengedepankan perhitungan keuntungan dari yang akan diperoleh dari jabatan yang diemban,” ucapnya.

 

Sebelum mengakhiri sambutan, Pj Sekda Konawe berpesan khusus kepada pejabat struktural Camat dan Lurah yang baru saja dilantik agar dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

 

Camat dan lurah hendaknya betul-betul bekerja keras untuk meningkatkan kinerja dalam membangun kecamatan dan kelurahan yang dipimpin dengan memanfaatkan dan melibatkan seluruh komponen dan elemen mayarakat. Utamanya berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan generasi muda agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses.

 

“Selanjutnya saya berharap kepada saudara sacara berkala melaporkan kepada Plt Bupati dan Sekda bagaimana kinerja bawahan di samping melakukan pemantauan langsung di lapangan dan mengevaluasi kinerja yang dicapai secara berjenjang utamanya dalam pelaksanaan tugas aparatur sipil negara,” harapnya.

 

Laporan : Redaksi

 

 

 

 

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...