Kolonel Arm Dedi Nurhadiman: Momentum HUT Korem 143/Halu Oleo Sebagai Bahan Evaluasi Diri dalam Menjalankan Tugas Negara 

Ketgam: Danrem 143/HaluOleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. Saat Memberikan Sambutan.FOTO : Adam 

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Korem 143/Halu Oleo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-58 sekaligus menggelar buka puasa bersama yang dilaksanakan di Makorem 143/Halu Oleo Kendari, Jumat, (01/06).

 

Danrem 143/HaluOleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang para tamu undangan serta selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan.Ia berharap melalui ibadah puasa tahun ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Yang Maha Kuasa.

 

Diketahui, pelaksanaan syukuran tahun ini sengaja dilaksanakan secara sederhana di Mako Korem 143/HaluOleo Kendari, agar lebih mempererat jalinan kebersamaan, solidaritas, sinergitas, kekompakan dan soliditas diantara sesama prajurit Korem 143/HaluOleo dan Mitra Kerja serta masyarakat Sultra.

 

Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. mengatakan, kegiatan syukuran dan buka puasa bersama yang dilaksanakan dalam bulan suci Ramadan tahun ini memiliki makna religius yang sangat tinggi.

 

Di samping kegiatan syukuran ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur keluarga besar Korem 143/HaluOleo kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan Kesehatan, sehingga sampai saat ini dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa dengan baik. Ia berharap, melalui kegiatan syukuran ini dapat menjadi sarana efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, soliditas serta kebanggaan terhadap satuan, yang pada akhirnya dapat mewujudkan kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara.

 

“Soliditas yang mantap mutlak diperlukan bagi prajurit Korem 143/HaluOleo, terutama dalam menjalankan berbagai penugasan di lapangan, sehingga terwujud kesamaan sikap dan langkah dalam upaya mengatasi setiap permasalahan yang terjadi,” jelasnya.

 

Dedi Nurhadiman menambahkan, tiap kali melaksanakan syukuran untuk memperingati HUT satuan, tentunya merupakan momentum bagi dirinya dan jajaran untuk mengevaluasi diri dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara tersebut.

 

“Demikian juga dalam peringatan HUT Ke-58 Korem 143/Ho tahun ini, seluruh para Dansat dan Prajurit Korem 143/HaluOleo, bisa mengambil hikmah positif guna peningkatan kualitas kinerja satuan,” ujarnya.

 

Selama kurun waktu 58 tahun pengabdiannya, Korem 143/HaluOleo telah tumbuh dan berkembang secara dinamis dengan ditandai karya nyata maupun keberhasilan yang semakin membanggakan.

 

“Dalam beberapa tahun terakhir ini kami telah mampu meraih berbagai keberhasilan yang cukup membanggakan, baik dari aspek pembinaan satuan, kesejahteraan personel, peningkatan profesionalisme maupun keberhasilan dalam berbagai tugas,” ujarnya.

 

Namun demikian, harus disadari bahwa banyak hal yang masih perlu dibenahi dan disempurnakan, terutama dalam hal peningkatan kemampuan dan peningkatan disiplin prajurit. Karena dua hal ini, merupakan faktor penting yang sangat berpengaruh pada optimalisasi keberhasilan tugas pokok Korem 143/HaluOleo.

 

“Oleh karena itu, melalui acara syukuran dan buka puasa, kiranya dapat dijadikan sumber kekuatan dan motivasi bagi segenap prajurit Korem 143/HaluOleo untuk memperkuat komitmen dan tekad, sehingga pelaksanaan tugas-tugas kedepan akan semakin lebih baik dan kami dapat memberikan kontribusi yang lebih besar, baik bagi TNI maupun bagi bangsa dan negara Indonesia yang tercinta ini,” tutup Dedi sapaan akrannya.

 

Laporan : Adam

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...