Dengan Potensi SDA, Kades Matandahi Optimas Membangun Deaanya

Ketgam : Kades Matandahi, Hasrudin

SUARASULTRA.COM, KONUT – Wilayah Desa Matandahi Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar.

 

Diantara potensi yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat desa Matandahi yang dihuni 382 jiwa, 92 KK itu yakni sektor pertanian seperti perkebunan kopi, kelautan dan perikanan tangkap dan budidaya serta tambangan golongan C berupa batu gunung.

 

Dengan potensi yang dimiliki tersebut, Kepala Desa Matandahi, Hasrudin sangat optimis bisa membangun desa yang ia pimpin itu ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

 

“Kekayaan alam di desa ini, cukup melimpah ruah, sehingga kami desa terpencil ini selalu optimis membangun desa kami,” kata Kades Matandahi.

 

Hasrudin menambahkan, selain program Dana Desa, pihaknya juga menjalin hubungan kerja sama dengan pihak swasta dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) dan Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Konut untuk sektor pertanian.

 

Laporan : Aras Moita

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...