Besok, Puluhan Anggota Komisi V DPR RI Kunker Di Sutra

Ketgam: Anggota Komisi V DPR RI Rdwan Bae. Dok : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Pembatalan oleh pemerintah pusat atas rencana pembangunan bendungan Pelosika di Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, menarik perhatian Komisi V DPR RI.

 

Beranjak dari hal itu, besok, Kamis, (07/06) puluhan anggota Komisi V DPR RI akan melakukan kunjungan di Sultra, untuk melihat langsung lokasi pembangunan bendungan Pelosika tersebut.

 

“Hari Kamis besok, rombongan Komisi V DPR RI akan melakukan rapat koordinasi di kantor Gubernur Sultra. Kami ingin mendengarkan masukan terkait pembangunan bendungan Pelosika yang dibatalkan pemerintah melalui Program Strategis Nasional (PSN), ” kata Ridwan Bae via telepon selullernya. Rabu (6/6).

 

Pertemuan tersebut lanjutnya, akan dihadiri Gubernur Sultra, Bupati Konawe, Ditjen Sumberdaya Air, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sultra, dan pihak-pihak terkait lainnya. Dan pertemuan tersebut diperkirakan berlangsung dari pukul 11.00-12.30 Wita.

 

“Kami ingin mendengarkan kendala dan masukan pembangunan bendungan Pelosika. Mudah-mudahan melalui pertemuan ini, kami akan mengirim surat kepada presiden, ” tambah Ketua DPD I Golkar Sultra itu.

 

Untuk diketahui, ke 12 anggota komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur akan hadir besok, di antaranya Ibnu Munzir, Sukur H Nababan dan Rendy M Lamadjido, Hamka B Kady, Ridwan Bae, Jhon Sifty Mirin , Abdul Latief Hanafiah, Abu Bakar Wasahua, Syarif Abdullah Alkadrie, dan Lalu Gede Syamsul Mujahidin, serta Andi Iwan Darmawan Aras.

 

Bukan hanya itu, melainkan ke 12 anggota Komisi V DPR RI juga akan didampingi langsung 8 orang dari sekretariat DPR RI.

 

Laporan : Adam

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Ketua DPRD Konawe Ajak Pemda Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Bencana, PJ Bupati Langsung Temui Korban

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah di ...