Pengamanan Malam Takbiran, Polres Konawe Turunkan 187 Personel Gabungan

 

 

Ketgam : Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, SIK, MH saat memimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1439 H/ 2018 M. FOTO : Polres Konawe

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolisian Resort ( Polres ) Konawe melaksanakan Apel gabungan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1439 H/ 2018 M, Kamis, 14 Juni 2018 sekira pukul 16.30 Wita bertempat di Pelataran Mesjid Raya Babussalam Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe.

 

Kegiatan apel pengamanan takbiran ini dipimpin oleh Kapolres Konawe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP ) Muh Nur Akbar, SH., SIK., MH dan diikuti oleh Waka Polres Konawe, Kompol Derry Indra, SIK, para Kabag, Kasat, Kasie, Kaurbin dan personel Polres Konawe serta personel TNI (Koramil Unaaha) dan personil Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe.

 

Sebanyak 187 personel gabungan yang diturunkan untuk melakukan pengamanan malam takbiran Idul Fitri tahun ini. Polres Konawe sendiri menurunkan 127 personel, TNI sebanyak 30 Personel dan Dinas Perhubungan juga menurunkan 30 personelnya.

Ketgam : Suasana Apel Gabungan di pelataran Masjid Agung Babussalam, Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha

Setelah gelar Apel, Kapolres Konawe, kemudian melakukan ploting terhadap personel Polres Konawe, TNI dan Perhubungan guna melaksanakan pengamanan malam takbiran. Kapolres Akbar menghimbau kepada seluruh personil untuk tetap mengedepankan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengamanan tersebut.

 

“Kita tetap bersikap humanis dalam mengamankan kegiatan masyarakat. Kalau ada yang laksanakan takbir keliling kita komunikasikan dengan baik tanpa ada unsur kekerasan dan tetap membangun sinergitas antara TNI, Polri dan Stakeholder yang ada,” imbau Perwira Menengah Polri itu kepada personil gabungan.

 

Kegiatan ini sendiri berakhir pada pukul 17.30 Wita. Situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Konawe dilaporkan kondusif dan selanjutnya personel melaksanakan pengamanan.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...