Kemenag Konawe Peduli Korban Banjir, Ratusan KK Disantuni

Ketgam : Tim Kemenag Konawe saat menyalurkan Bantuan kepada korban banjir di 5 desa di Kecamatan Pondidaha

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe, Jumat ( 6/7/2018 ) menyalurkan bantuan kepada korban dampak bencana banjir di 5 desa yang ada di Wilayah Kecamatan Pondiddaha.

 

Kepala Kantor Kemenag Konawe, H.Ahmad Lita R, S.Ag, M.Pd mengatakan pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kemenag Konawe terhadap sesama yang terkena dampak bencana banjir.

 

Ahmad Lita R menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan kepada korban banjir tersebut berasal dari sumbangan Keluarga Besar Karyawan dan Karyawati Kemenag Konawe.

 

“Kami berharap semoga bantuan ala kadarnya ini bagi korban banjir bisa membantu meringankan beban mereka karena kita lihat sendiri di 5 desa ini pemukiman warga sudah terendam banjir bahkan areal perswahan sudah rata dengan air,” kata H.Ahmad Lita R.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Kemenag dalam bentuk Sembako ini dipimpin langsung oleh Kepala Penyelenggara Syariah Kantor kementerian Agama Kabupaten Konawe, Ateng, S. Pd.I bersama Staf.

 

Kepala Desa Sulemandara, Indriyanus saat menerima bantuan secara simbolis mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Kantor Kemenag Konawe atas kepeduliannya terhadap korban bencana.

 

“Saya berharap semoga amal kebaikan yang telah diberikan oleh Karyawan (ti) diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

 

Sementara itu, di tempat berbeda korban banjir Desa Lalonggotomi yang diwakili Sumardi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yg telah diberikan, oleh Kemenag Konawe.

 

Sumardi mengatakan sudah hampir 10 hari terakhir ini mereka tidak bisa berbuat apa apa karena area persawahan dan perkebunan mereka sudah terendam banjir.

 

“Dengan adanya bantuan ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Sumardi.

 

Untuk diketahui ke lima desa yang disantuni oleh Kemenag Konawe yakni Desa Lalonggotomi sebanyak 76 Kk, Desa Laloika 60 KK, Desa Ahua Watu 30 KK, Desa Sulemandara 111 KK dan Desa Ambuulanu 96 KK.

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...