Hasil Rekapitulasi, Rusda-Sjafey Kalahkan Kedua Pesaingnya di Kabupaten Bombana

Ketgam: Ketua KPU Bombana Aminudin Saat Akan Membacakan Hasil Pemungutan Suara. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Sesuai dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Bombana, pasangan calon (Paslon) Rusda Mahmud-Sjafey Kahar mengalahkan kedua pesaingnya.

 

Ketua KPU Bombana Aminudin saat membacakan hasil pemungutan suara, bahwa nomor urut 3 Rusda Mahmud – Sjfey Kahar menang di Kabupaten Bombana dengan perolehan 30.177 suara, Paslon nomor urut 1, Ali Mazi-Lukman Abunawas 20.630 suara, sementara Paslon nomor urut 2, Asrun-Hugua 16276 suara.

 

Untuk jumlah suara sah sebanyak 67.083 sementara jumlah suara yang tidak sah sebanyak 901 suara. Total

seluruh suara sah dan tidak sah 67.984 suara.

 

Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo mengatakan, seusai dibacakan hasil tersebut tidak ada lagi tuntutan, sehingga menetapkan Paslon Rusda-Sjafey memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten Bombana.

 

“Karena tidak ada yang menuntut dari pihak pihak lain, atau kesalahan sehingga kami tetapkan, paslon Rusda-Sjafey menang di Kabupaten Bombana,” tutupnya.

 

Laporan : Adam

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...