Resmi Daftar Bacaleg di KPU, Partai Demokrat Konawe Target 3 Kursi Tiap Dapil

Ketgam : DPC Partai Demokrat Konawe Usai Memdaftar Secara Resmi di KPU Konawe. Tampak di barisan kedua, Ketua DPC, Drs.H.Mustakim, M.Si ( keempat dari kanan ) dan Sekretaris DPC Ir.Muh Akhrul SB, ST ( kedua dari kanan ). FOTO : SUKARDI MUHTAR

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrat Konawe resmi mendaftarkan Calon Anggota DPRD periode 2019-2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Konawe, Selasa ( 17/7/2018 ).

 

Rombongan DPC Partai dengan nomor urut 14 itu tiba di ruang informasi calon ( Silon ) sekira pukul 10:10 Wita. Partai besutan mantan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudoyono ini diterima langsung oleh Ketua KPU Konawe Muh Azwar didampingi Armanto dan Andang Masnur selaku komisioner.

 

Ketua DPC Demokrat Konawe, H.Mustakim didampingi sekretaris DPC, Muh Akhrul SB, mengatakan dokumen syarat pencalonan telah dinyatakan lengkap oleh KPU Konawe dan tingga menunggu informasi lanjut dari tim verifikator KPU Konawe.

 

“Alhamdulillah hanya kurang lebih 20 menit sudah selesai dan diterima dengan syarat sah, lengkap. Kami tinggal menunggu verifikasi dari para verifikator,” kata anggota DPRD Konawe itu usai mendaftar secara resmi di kantor KPU Konawe.

 

Menurut anggota Komisi I DPRD Konawe ini, hasil verifikasi dari KPU Konawe akan disampaikan ke partai politik ( Parpol ) pada tanggal 19 Juli sampai dengan 22 Juli 2018 mendatang untuk masa perbaikan.

 

Sementara terkait masalah target hasil pemilihan legislatif ( Pileg ) tingkat Kabupaten Konawe dari partai berlambang Mercy itu, Mustakim optimis merebut kursi di lima daerah pemilihan ( Dapil ) yang tersedia.

 

“Insya Allah, saya sudah lapor tadi di ketua KPU kalau Tuhan merestui kita punya permintaan semoga 30 yang saya daftar ini lolos semua. Jadi paling kurang satu dapil 3 kursi yang kita ambil,”kata Mustakim yang diaamiini oleh bacaleg yang hadir di tempat tersebut.

 

Untuk diketahui, Partai Demokrat Konawe merupakan Parpol pendaftar ke lima untuk pemilu 2019. Sebelumnya, Senin 16 Juli 2018, Partai NasIonal Demokrat ( NasDem ) mendaftar paling awal dan disusul oleh Partai Bulan Bintang ( PBB ) sebagai pendaftar kedua.

 

Sedangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) berada di posisi pendaftar ke tiga pada hari ini Selasa 17 Juli 2018 dan disusul oleh Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) sebagai Parpol pendaftar keempat.

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...