Yusran A. Silondae : Pengabdian Kepada Bangsa dan Daerah Jangan Pernah Putus, Meski Sudah Pensiun

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam: Ketua PWRI Sultra Drs. H. Yusran A. Silondae, M.Si (Kiri) Saat Menerima Berkas Anggota PWRI yang Baru Bergabung.FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 56 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dirangkaikan dengan Halal Bihalal dengan mengangkat tema “Purna Bakti Tangguh Dalam Pengabdian Pembangunan Bangsa” yang dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari.

 

Ratusan anggota PWRI hadir dalam kegiatan tersebut, dan HUT PWRI kali ini sekaligus meresmikan 400 lebih anggota PWRI yang baru bergabung .

 

Ketua PWRI Sultra Drs. H. Yusran A. Silondae, M.Si mengatakan, patut disyukuri, karena Hut sekaligus halal bihalal berjalan dengan baik. Kemudian anggota PWRI jangan pernah putus asa untuk selalu memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara termasuk pembangunan daerah hanya karena sudah pensiun.

 

“Mari kita sama sama berkarya sesuai keahlian dan bidang masing-masing, jangan pernah kendor semangat kita untuk memajukan bangsa dan daerah ini,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam perayaan Hut PWRI. Minggu, (15/07).

 

Maksud Purna Bakti Tangguh Dalam Pengabdian Pembangunan Bangsa yakni, pengabdian itu harus dilakukan secara terus menerus tidak bisa terputus hanya karena pensiun. Disesuaikan dengan latar belakang keahliannya mereka dan tema ini diangkat merupakan tema nasional dengan tujuan dapat memberikan motivasi kepada anggota anggota PWRI, supaya mereka tetap melanjutkan pengabdiannya.

 

“Seperti yang saya katakan tadi, kita harus melanjutkan karya karya yang sudah kita laksanakan, jangan pernah putus semangat dalam memajukan bangsa dan daerah,” kata Anggota DPD RI Sultra itu.

 

Ia berharap bagi yang bergabung dalam PWRI jiwa dan semangat itu tidak pernah kendor untuk pengabdian masing masing individu, dan apa yang telah dilaksanakan harus di wariskan kepada generasi generasi penerus bangsa.

 

“Apa yang telah kita lakukan bisa dilanjutkan generasi kita apalagi dalam menghadapi perkembangan global ini,” urai Mantan Gubernur Sultra.

 

Selain itu Yusran A. Silondae menjelaskan, bahwa PWRI merupakan tempat berkumpulnya para pensiunan PNS/ASN. Jadi bagi mereka yang sudah pensiun silahkan bergabung dengan PWRI. Kemudian Pembentukan PWRI itu mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten/kota maupun provinsi bisa mensosialisasikan dan menghimpun mereka dalam melaksanakan kegiatan kegiatan, seperti memperingati HUT PWRI, dan kegiatan kegiatan lain yang sifatnya kebersamaan.

 

“Bagusnya para memberikan ini, karena PWRI ini sangat bagus, untuk tempat berkumpulnya para pensiun,” imbuhnya.

 

Ditempat yang sama salah seorang anggota PWRI Laode Bandi (64) mengatakan, organisasi ini sangat bagus, karena di sini merupakan tempat berkumpul para pensiunan PNS Vertikal maupun hirisontal dan di sini juga sebagai ajang siraturahim.

 

“Mudah mudahan kegiatan ini akan terus berlangsung, sehingga kita saling mengenal satu dengan yang lainnya. Dan jangan sia siakan pertemuan di mana saja, kamu diam disamping kiri kananmu. Karena rezeki itu memang dari langit namun datang melalui maunusia,” tutupnya.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Penjabat Bupati Konawe Hadiri Undangan Musrenbangnas di Jakarta Convention Center

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba, SE, MM menghadiri Undangan ...

error: Content is protected !!