Gerbong Mutasi Bergerak, Dua Kapolsek Jajaran Res Konawe Berganti

Ketgam : Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, SIK, MH saat menandatangani Berita Acara Sertijab dua Kapolsek. Foto : Polrss Konawe

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Gerbong mutasi di lingkup Kepolisian Resort ( Polres ) Konawe kembali bergerak. Kali ini dua Kepala Polisi Sektor ( Kapolsek ) jajaran Polres Konawe berganti, Sabtu ( 4/8/2018 ).

 

Pergantian dua Perwira Polisi Pertama tersebut ditandai dengan pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) di lapangan apel Polres Konawe, sekira pukul 07:30 Wita. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, SIK, MH.

 

Kapolres Konawe, dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi yang terjadi di tubuh organisasi Polri merupakan sesuatu yang lumrah. Pergeseran itu dilakukan semata – mata untuk penyegaran di dalam mengembang jabatan.

 

“Selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat menjalankan tugas.Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini, ” kata Perwira Menengah Polri dengan pangkat dua Melati di pundak itu.

 

Diketahui, Kapolsek Wawotobi saat ini dikomandoi oleh IPTU Rustan D. Sementara pejabat lama, IPTU Saftu Dirman saat ini dipercaya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Asera Polres Konawe di Kabupaten Konawe Utara.

 

Sementara Kapolsek Wiwirano yang sebelumnya dijabat IPDA Alamsyah Nugraha, S.T.K kini dipimpin oleh IPDA Reza Amiruddin, S.T.K. Sedangkan pejabat lama IPDA Alamsyah Nugraha dipercaya sebagai Kapolsek Watubangga Polres Kolaka.

 

Adapun peserta upacara seremoni sertijab ini terdiri dari 1 Pleton Perwira, 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton Gabungan Staf, 1 Pleton Lantas, 1 Pleton Sat Intelkam, 1 pleton Sat Reskrim dan 1 barisan Bhayangkari Polres Konawe.

 

Setelah pelaksanaan upacara kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan pejabat lama dan perkenalan pejabat baru serta pemberian ucapan selamat.

Kegiatan sertijab ini sendiri berakhir pada pukul 08.10 Wita. Situasi Kondusif.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...