Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, 11 Napi Rutan Kelas IIA Kendari Bebas

Ketgam: Kepala Rutan Kelas IIA Kendari Andy Gunawan Saat Menjelaskan Napi dan Tahanan yang Mendapatkan Remisi. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Rutan Kelas IIA Kendari dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-73, seluruh tahanan maupun narapidana (Napi) diberikan remisi, namun bagi mereka yang sudah memenuhi persyaratan.

 

Kepala Rutan Kelas II Kendari Andy Gunawan menjelaskan bahwa Napi yang mendapatkan remisi sebanyak 201 orang, 11 orang diantaranya mendapatkan remisi bebas. Sebenarnya Napi tersebut akan menjalani masa tahanannya tinggal beberapa bulan, sehingga mendapatkan remisi bebas.

 

“Yang mendapatkan remisi bebas yakni kasus penganiayaan 2 orang, pencurian 4 orang, UU Kesehatan 3 orang, penipuan 1 orang, dan 1 orangnya kasus lain lain,” jelasnya saat ditemui di ruangannya. Rabu, (08/08).

 

Yang mendapatkan remisi 1 bulan sebanyak 125 orang, 2 bulan 46 orang, 3 bulan 25 orang dan 4 bulan sebanyak 5 orang. Kemudian Napi maupun tahanan yang mendapatkan remisi adalah yang sudah menjalani masa tahanan selama 6 bulan dan seterusnya.

 

“Kalau sudah menjalani masa tahanannya sejak 18 Februari 2018 lalu maka mendapatkan remisi, lebih dari itu tidak mendapatkan remisi,” tambahnya.

 

Selain itu Andy Gunawan menuturkan, kasus narkotika masih mendominasi di rutan kelas IIA Kendari sebanyak 184 orang terdiri dari tahanan 125 dan Napi 59. Berikutnya kasus pencurian sebanyak 133 orang, dan kasus Koruptor 53 orang.

 

Untuk diketahui, Napi maupun tahanan yang mendapat remisi sebanyak 150 orang. Selain itu kapasitas Rutan Kelas IIA Kendari 187, namun semua tahanan dan Napi sebanyak 689 orang.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...