Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Puluhan Peserta Bakal Ikut Panjat Pinang di Laut

Ketgam : Tampak dua batang Pohon Pinang yang sudah disiapkan oleh panitia lomba

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 73, puluhan warga di Kelurahan Talia dan sekitarnya, akan berjuang memanjat dua pohon Pinang yang ditanam di dalam laut, besok, Minggu ( 19/8/2018 ). Mereka akan berebut mengambil hadiah yang disediakan Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP Pekat IB).

 

“Lomba panjat Pinang di Teluk Kelurahan Talia, dijadwalkan pada saat air laut naik atau pasang. Kita perkirakan jam 3 sore. Ini akan menjadi tontonan menarik bagi warga Kecamatan Abeli, Kota Kendari,” kata Novar Nasrun Latjinta, Ketua Pemuda dan Olahraga DPP PEKAT IB saat ditemui di Kelurahan Talia. Sabtu, (18/08).

 

Sementara itu, Ketua RT 05 Kelurahan Talia, Sukur menyebut bahwa peserta lomba panjat Pinang dibagi 2 kategori, yakni kategori anak remaja dan kategori dewasa. Setiap kelompok yang telah mendaftar terdiri 4 orang, dan sekarang sudah ada 20 orang yang mendaftarkan diri.

 

Kata dia lagi, masing-masing 10 kelompok kategori dewasa, dan 10 kelompok kategori anak remaja yang siap ikut meramaikan lomba panjat Pinang tersebut.

 

“Kalau kita total, pesertanya ada 40 orang. Saya kira ini lomba panjat pinang pertama yang digelar di laut,” ujar Sukur.

 

Selain lomba panjat Pinang di laut, panitia juga akan gelar fashion street kemerdekaan. Pesertanya dari kalangan anak Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kecamatan Abeli.

 

Diketahui, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 50 orang. Mereka terbagi dalam kategori usia 6 sampai 7 tahun, kategori usia 8 sampai 10 tahun dan kategori 11 sampai 12 tahun.

 

Untuk lomba fashion bertemakan kostum kemerdekaan, akan dimulai Pukul 08.00 sampai 11.00 Wita. Lokasi di dekat jembatan Kuning yang menghubungkan Talia dan Bungkutoko.

 

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...