Bupati Konawe Definitif Siap Jalankan Tugas , Tasman Taewa Pamit

Ketgam : Drs. H.Tasman Taewa, M. Si menyerahkan cendramata kepada Bupati Konawe Definitif, Kery Saiful Konggoasa

SUARASULTRA. COM,  UNAAHA – Setelah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara siap menjalankan tugas pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

 

Sebelum menjalankan tugas, terlebih dahulu dilaksanakan serah terima jabatan ( Sertijab ) dari Pejabat ( Pj ) Bupati Konawe, H.Tasman Taewa ke Bupati definitif Kery Saiful Konggoasa,  Selasa (25/9/2018) di halaman kantor Bupati Konawe.

 

Sertijab Pj Bupati ke Bupati Konawe definitif ini dihadiri oleh Kepala Biro Hukum Provinsi Sulawesi Tenggara mewakili Gubernur Ali Mazi yang behalangan hadir.

 

Kegiatan ini dihadiri pula Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Konawe, Forkorpimda, Pejabat Eselon II III dan IV lingkup Pemda Konawe serta Camat, Desa dan Lurah dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam acara seremoni serah terima jabatan tersebut, H.Tasman Taewa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya dalam menjalankan tugas pemerintahan selama tiga bulan lamanya.

 

“Saya ucapkan terima kasih atas segala atensinya. Saya tidak mungkin dapat berbuat dan melaksanakan tugas dengan baik tanpa dukungan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Konawe ,” kata kepala Dinas PMD sultra itu.

 

“Saya hanyalah manusia biasa yang menjalankan amanah sebagai Pj Bupati. Kalau ada tutur kata, tingkah laku, ada kebijakan saya dan istri saya selaku Pj Tim Penggerak PKK yang tidak berkenan saya dengan kerendahan hati memohon maaf yang sedalam dalamnya. Tiada gading yang tak retak tiada manusia yang tidak pernah hilaf dari kehilafan, ” lanjutnya.

 

Menurut Tasman sapaan akrabnya,  tugas Pj Bupati Konawe yang ia emban selama berada di Konawe ada dua yakni menfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati  periode 2018-2023 serta menjalankan roda pemerintahan.

 

“Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan baik dan sudah terpilih Bupati Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Gusli Topan Sabara,” ujarnya.

 

Sementara Bupati Konawe Definitif Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya mengatakan saat ini dirnya bersama Wakil Bupati akan melakukan kerja kerja cerdas untuk mewujudkan Visi dan Misi untuk Konawe yang lebih baik, Konawe yang Gemilang.

 

“Hari ini Tuhan mengijinkan, saya diberi kepercayaan lagi menjadi Bupati Konawe. Dan hari ini tidak ada lagi kalimat-kalimat yang kurang bagus. Sekarang kalimat kita adalah bekerja, bagaimana kita lakukan kerja kerja cerdas, apa yang telah kita lakukan kemarin kita akan tingkatka,” katanya.

 

Untuk melakukan percepatan pembangunan di Konawe lima tahun ke depan, Kery menyebut dirinya membutuhkan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang betul betul bisa bekerja untuk hal tersebut.

 

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...