KPU Konawe Gelar Rapat Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019

Ketgam : Suasana rapat sosialisasi kampanye pemilu 2019 di kantor KPU Konawe, Selasa (25/9/2018).

SUARASULTRA. COM,  UNAAHA – Memasuki tahapan kampanye pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Konawe menggelar rapat sosialisasi bersama pengurus partai politik (Parpol) peserta pemilu, Selasa (25/9/2018) di Aula kantor KPU Konawe sekira pukul 15:30 Wita.

Rapat sosialisasi ini dibuka langsung oleh ketua KPU Konawe Muh Azwar didamping Divisi Program dan Data Andang Masnur dan Divisi Teknik Armanto.

 

Setelah membuka rapat, Azwar sapaan akrabnya mempersilahkan Divisi Teknis Armanto untuk memimpin jalannya rapat tersebut.

 

Dikerahui, rapat sosialisasi ini sendiri dilaksanakan untuk memastikan tidak ada lagi peserta pemilu yang tidak mematuhi segala rambu-rambu (aturan main) dalam melaksanakan kampanye selama tujuh bulan ke depan.

 

Armanto berharap setelah pelaksanaan rapat sosialisasi tersebut semua peserta pemilu tidak melakukan pelanggaran dalam hal melakukan kampanye. Baik itu kampanye pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun kampanye pemilihan Legislatif di berbagai tingkatan.

 

Berdasarkan pantauan media ini, dalam rapat tersebut juga dibuka sesi dialog antara peserta  pemilu dengan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Konawe terkait pelaksanaan kampanye dan pemasangan alat peraga kampanye ( APK ) peserta pemilu.

 

Selain kepada peserta pemilu, Armanto juga menyampaikan kepada media terkait jadwal pemasangan iklan komersial di media massa ( cetak, online maupun media televisi).

 

“Untuk kampanye di media sosial,  peserta pemilu dapat menggunakn beberapa aplikasi dan itu dilaporkan kepada KPU sejak 23 September sampai 13 April 2019. Sementara untuk kampanye di media massa, pemasangan iklan kampanye dimulai tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019,” kata Armanto.

 

Rapat Sosialisasi Kampanye Pemilu Tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Partai Politik peserta pemilu berakhir sekira pukul 17:30 Wita.

 

Laporan : Redaksi
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...