DPRD Konawe Hearing Bersama FHK2-PGRI, Ini Tuntutannya


Ketgam : Suasana Hearing di Aula Rapat DPRD Konawe

SUARASULTRA. COM, UNAAHA – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe menggelar rapat dengar pendapat (hearing) bersama Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) – PGRI Pusat, Kamis (27/9/2018) di Aula Rapat DPRD Konawe sekira pukul 10:00 Wita.

 

Didampingi Wakil Ketua I, Rusdianto dan Wakil Ketua II, H. Alaudin, Hearing ini dipimpin oleh Ketua Komisi III, Hj. Husniah Nuhung Makati. Hearing ini dihadiri Ketua Forum Honorer K2 Pusat, Ahmad Maulana Malik, Ketua FHK2-PGRI Konawe, Helisman Saranani bersama ratusan tenaga honerer K2 Konawe.

 

Turut hadir Kepala BKD Elizon diwakili oleh B Kaswan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Jumrin Pagala diwakili oleh Sekdis P dan K yang juga sebagai Ketua PGRI Konawe, Suryadi.

 

Dalam hearing tersebut FHK2-PGRI Pusat mempertanyakan kepada BKD Konawe apa yang mendasari pihak BKD Konawe tidak mengirimkan data mereka ke pusat. Sehingga mereka tidak punya peluang untuk mengukuti seleksi CPNS tahun 2018.

Ketgam : Pimpinan Rapat Dengar Pendapat

Terkait hal tersebut FHK2 Konawe merasa sangat dirugikan akibat dari tidak dikirimnya data mereka ke pusat oleh pemerintah daerah (Pemda) Konawe dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah ( BKD).

 

Kepala Bidang Mutasi dan Pengangkatan BKD Konawe, B Kaswan membantah jika BKD menghilangkan data K2 atau tidak dikirim ke pusat.

 

“K2 Konawe sebanyak 5.830 dan data mereka sudah distor ke BKN dan Menpan-RB.  Dan saya pegang bukti tanda terima, “ujarnya.

 

Diketahui, untuk penerimaan CPNS tahun 2018, Kabupaten Konawe hanya mendapat jatah CPNS Umum sebanyak 163 dan Honorer Formasi Kesehatan sebanyak 2 orang.  Sehingga total kuota CPNS 2018 sebanyak 165.

 

Laporan : Redaksi
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...