Sambut Program Konasara, Sat Pol PP Konut Siaga di Desa Matandahi

Ketgam : Kasat Pol PP Konut bersama Kades Matandahi dan sejumlah Penyuluh Pertanian.

SUARASULTRA.COM, KONUT – Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Konawe Utara  (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), hingga saat ini masih siaga di Desa Matandahi Kecamatan Motui.

 

Satpol tersebut di Desa Matandahi dalam rangka persiapan menyambut program Jum’at barokah oleh pemerintah daerah Konut pada pekan ini.

 

Kasat Pol PP Konut, Sahabudin saat dikonfirmasi mengatakan, Pemda Konut  proaktif melakukan percepatan pembangunan sampai pada tingkat perdesaan melalui Program Jumat Barokah .

 

“Setiap kegiatan ini akan dimulai, kami sudah harus siap siaga di lokasi,  selain itu kami juga turut serta melakukan pembenahan perumahan warga sesuai penunjukan  dari pimpinan daerah,”kata Kasat Pol PP saat ditemui di desa Matandahi Kecamatan Motui, Rabu (03/10/2018).

 

Sementara itu, Hasrudin Kepala Desa Matandahi menjelaskan bahwa warga desa sudah lama menantikan program tersebut. Menurutnya kegiatan ini  siap  dilaksanakan di desa Matandahi dan itu mendapat respon positif dari warga setempat.

 

“Pemerintah Desa Matandahi bersama warga saya siap bekerja sama mensukseskan kegiatan Jum’at barokah, pemda Konut,”katanya.

 

Hasrudin menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, seluruh aparat desa, lembaga desa, anggota penggerak PKK, tokoh masyarakat dan warga sudah siap menerima program ini.

 

“Dalam kegiatan ini, akan dirangkaikan dengan pelaksanaan penanaman perdana varietas jagung di lahan pertanian warga dengan potensi 25 hektar. Kemudian nantinya kita kembangkan budidaya kopi robusta sesuai program Konasara,” ujar Kades Matandahi Kecamatan Motui itu.

 

Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Konut, melalui kepala BPP kecamatan Motui, Suwardin, SP mengatakan dalam persiapan penanaman perdana jagung tersebut, secara continue pihaknya sebagai penyuluh selalu memberikan pendampingan kepada petani.

 

“Mulai pengolahan lahan, penanaman dan pasca panen kita pro aktif memberikan edukasi kepada petani kita termasuk di desa Matandahi ,” ringkas Kepala BPP  Kecamatan Motui  tersebut.

 

Laporan : Aras Moita
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...