Peduli Terhadap Olahraga, KONI Sultra Apresiasi Polres Konawe

Ketgam : Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, S.IK, MH saat memberi sambutan pada pembukaan Kejuaraan Bola Voly Kapolres Konawe Cup 2018.

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Setelah membuka turnamen Futsal Kapolres Konawe Cup, Kepolisian Resort (Polres ) Kabupaten Konawe kembali menggelar kejuaraan bola voly Kapolres Konawe Cup 2018.

 

Kejuaraan Bola Voly Kapolres Konawe Cup 2018 dibuka oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tenggara, Elvis B.Uno, Senin ( 22/10/2018) di Lapangan Bola Voly Samping GOR Konawe.

 

Hadir dalam keguatan pembukaan tersebut Waka Polres, Kompol Derry Indra, S.IK, ketua PBVSI Konawe, Ir.Joni Pisi, Pabung Kodim Kendari. Mayor Inf. Petrus, para Kabag dan Kasat, Camat Unaaha, Roesli, MM.

Ketgam : Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH. SIK. MH saat menyerahkan piala bergilir kepada Kasat Lantas Konawe Iptu Arifin, S.Sos selaku ketua panitia.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar dalam sambutannya menegaskan bahwa dua event besar yang dilaksanakan oleh Polres Konawe yakni Turnamen Futsal dan Kejuaraan Bola Voly itu sama sekali tidak ada kaitan dengan politik, tidak asa tendensi politik.

 

“Yang jelas tidak ada hubungannya dengan politik. Tidak ada hubungannya dengan Pileg dan Pilres. Karena Kapokres tidak mungkin jadi Caleg  apalagi jadi Capres,” kata perwira menengah Polri itu.

 

“Di sini simbol simbol pemilu, simbol politik tidak ada. Kalau pun nantinya setelah berjalan pertandingan ada yang muncul, itu berarti kejuaraan bola voly ini juga bisa mempengaruhi politik,” lanjutnya.

 

Menurutnya, pelaksanaan kedua event tersebut merupakan wujud kecintaannya sebagai masyarakat Konawe terhadap dunia olahraga.

 

“Karena dengan olahraga kita bisa maju, kita kuat, kita punya kebanggaan. Konawe punya atlet nasional bulu tangkis. Saksinya gedung di sebelah ini, dia latihan di sini, yang bersangkutan latihan di sini, jadi atlet nasioanl, jadi atlet kebanggan Konawe, kebanggaan Indonesia,” kata Akbar sapaan akrab Kapolres Konawe seraya menunjuk gedung GOR Unaaha.

Ketgam : Peserta pembukaan kejuaraan Bola Voly Kapolres Konawe Cup 2018

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut kata Kapolres, dengan berolahraga akan menumbuhkan kecintaan kepada daerah kita.

 

“Mari kita sehatkan jiwa dan raga kita. Kalau kita sehat, fisik kita kuat ditambah dengan jiwa kita yang sehat, rohani kita sehat, Alhamdulillah pasti pikiran kita positif. Kalau saudara saudara, keluaraga saya sehat, senang pasti saya juga lebih senang dan itulah tujuan utama saya,” ujarnya.

 

Masih kata Kapolres, melalui olahraga kita hidupkan Konawe, ini baru salah satu momen untuk membangun Konawe. Kaitan dengan pelaksanaan Porprov yang akan di helat di Kolaka Desember mendatang, dirinya berharap dari even tersebut dapat terlahir atlet atlet handal yang dapat mengharumkan nama daerah nantinya.

 

“Kalau kita menang di Porprov, kita juara umum maka kita akan jadi tuan rumah dan kita akan mendapat fasilitas yang luar biasa. Konawe adalah Kabupaten yang tua tapi kita tidak punya stadion. Kita tidak akan dapat stadion kita kita tidak juara umum,” kata Kapolres memberi motivasi kepada peserta.

 

Sementara Wakil ketua KONI Sultra, Elvis B. Uno dalam sambutannya menyapaikan apresiasi kepada Kapolres Konawe atas kepeduliannya terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara.

 

Diketahui, kejuaraan ini akan berlangsung satu pekan ( 22 s/d 28 Oktober 2018 ). Dalam pelaksanaannya, panitia pelaksana menyiapkan total hadiah sebesar Rp.25 Juta.

 

Kejuaraan ini sendiri diikuti 35 Klub Bola Voly yang terdiri dari tim Putra 21 peserta dan tim Putri 14. Adapun pesertanya adalah klub Bola Voly Putra dan Putri dari Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara.

 

Sebelum pertadingan perdana digelar, Kapolres Konawe, ketua PBVSI, Wakil ketua KONI dan diikuti peserta lainnya terlebih dahulu menadatangani komitmen bersama “Siap mendukung dan mensukseskan pemilu Legislatif dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 dengan Aman, Damai dan Sejuk.

 

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...