Tahun 2019, Tim Penggerak PKK Konawe Dapat Suntikan Anggaran Satu Miliar Rupiah

Ketgam : Sekda Konawe, Ferdinand SP, MH saat berbincang dengan Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariani Ali Mazi, SE di ruangan ketua TP PKK Konawe, Sabtu ( 17/11/2018).

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Tahun anggaran 2019, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengalokasin anggaran sebesar Rp. 1 Miliar untuk mensupport kegiatan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Konawe.

 

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Konawe, Ferdinand saat memberikan sambutan di hadapan Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariani Ali Mazi bersama rombongan.

 

Menurut Ferdinand, anggaran tersebut untuk membiayai pelaksanaan kegiatan 10 program PKK. Termasuk pembentukan kawasan Pariwisata Agro Pertanian sebagaimana yang diharapkan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

“Dalam satu tahun ke depan ada program yang terintegrasi langsung bu, seperti yang sempat ibu ketua TP PKK Kabupaten menyampaikan ke saya bahwa Provinsi mengharapkan Konawe membentuk suatu kawasan Pariwisata Agro Pertanian,” kata mantan Kepala BPKAD Konawe itu.

 

Ferdinand menyebut, program Pariwisata Agro Pertanian ini akan ditindaklanjuti dalam program teknis di dinas Pertanian dan dinas lain yang terintegrasi dan akan mendorong program tersebut bersinergi dengan PKK.

 

“Kami tinggal melihat konsepnya bu, mungkin kami butuh konsep dari PKK sehingga konsep itu terbacakan oleh teman-teman dinas teknis terintegrasi,” kata Ferdinand.

 

Lanjut Ferdy sapaan akrabnya, Desa Agro Wisata nanti itu konsep dasarnya adalah pertanian secara umum. Di dalamnya mungkin ada dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ferdy juga melaporkan bahwa di Konawe potensi dasarnya adalah potensi Sumber Daya Alam ( SDA ).

 

“Kami pernah mencoba mediskusikan dinas Peternakan, kenapa di Sulawesi Selatan ada peternakan sapi untuk susu perah, kenapa di Konawe tidak bisa. Ternyata setelah kami uji coba bu, ini satu tahun belakangan sudah produktif, sudah produksi,” tuturnya.

 

“Jadi mungkin nanti contoh-contoh itu akan terintegrasi. Dan produksinya sekarang sudah dimanfaatkan anak-anak sekolah terkait dengan susu dan produk turunannya. Bahkan variannya itu, teman – teman di desa membuat semacam gula-gula yang terbentuk dari susu,” tambahnya.

 

Untuk diketahui, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra), Agista Ariani Ali Mazi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Unaaha, Kabupaten Konawe, Sabtu ( 17/11/2018) dalam rangka supervisi 10 program PKK.

 

Didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sultra, Hj.Yati Lukman, Agista Ariani Ali Mazi diterima langsung oleh Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa, bersama Wakil Ketua I TP PKK Cici Ita Ristianty serta Sekda Konawe, Ferdinand di kantor TP PKK Konawe.

 

Turut hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), pejabat eselon lainnya dan Tim Penggerak PKK Kecamatan.

 

Laporan : Redaksi
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...