Reses di Anahinunu, Rusdianto : Sebagai Tanda Mata,Tahun 2019 Dana Aspirasi Saya Untuk Desa ini


Ketgam : Suasana Reses Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM di Desa Anahinunu, Selasa malam ( 20/11/2018)

SUARASULTRA.COM, UNAAHA –  Hari kedua reses ke III masa sidang II tahun 2018, Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM melaksanakan pertemuan dengan warga Desa Anahinunu Kecamatan Amonggedo, Selasa malam ( 20/11/2018) bertempat di rumah  Badrun, salah satu warga setempat.

 

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Anahinunu, mantan Sekretaris Desa ( mantan Sekdes ), Hayat Al’ Amin, Kaur Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta kurang lebih 70 warga desa.

 

Didampingi Ketua DPC PDIP Pondidaha, Muhamad Ali Basuki, Rusdianto menyerap aspirasi warga. Ia mendengarkan dan menampung apa yang menjadi keluhan warga untuk kemudian diperjuangkan.

 

Warga Desa Anahinunu pada umumnya meminta kepada Wakil Ketua DPRD Konawe itu untuk merehabilitasi jaringan saluran tersier yang kondisinya saat ini sudah rusak. Sehingga bisa menunjang produktivitas dan produksi hasil pertanian warga setempat.

 

Ketgam : Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM saat memberi sambutan di hadapan peserta reses di Desa Anahinunu Kecamatan Amonggedo

 

Selain itu, warga setempat juga mengusulkan agar diperjuangkan pengadaan pipanisasi air bersih dan pencetakan kolam ikan air tawar sehingga membantu perekonomi warga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

Dalam kesempatan tersebut, Rusdianto berjanji kepada warga setempat untuk menempatkan programnya di desa Anahinunu sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada warga yang telah mengantarkannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe.

 

“Insya Allah tahun anggaran 2019, saya akan menempatkan program di desa ini sebagai tanda mata atau ucapan terima kasih kepada warga di sini,” janji Ketua DPC PDIP Konawe itu di hadapan peserta reses.

 

Namun, Rusdianto tidak menyebut program apa saja yang akan diberikan untuk warga desa Anahinunu Kecamatan Amonggedo.

 

Tetapi dalam sambutannya, Wakil Rakyat ini sempat menyebut adanya usulan warga desa untuk perbaikan jaringan saluran tersier yang dapat menunjang aktivitas bagi warga petani.

 

Ketgam : Wakil Keua DPRD Konawe, Rusdianto foto bersama peserta reses di desa Wonua Monapa Kecamatan Pondidaha

Sebelumnya, Rusdianto telah melakukan reses di desa Wonua Monapa Kecamatan Pondidaha.

Di tempat tersebut, Wakil Ketua DPRD Konawe menerima dan menampung aspirasi warga desa setempat.

 

Laporan : Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...