Lepas Kontingen Sepak Bola Porprov, Ini Pesan Pj Sekda Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Pj Sekda Konawe, Ferdinand, SP, MH ( tengah ) didampingi Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM ( keenam dari kiri ) Ketua Askab PSSI Konawe, Letehina, SH ( kelima dari kiri ), Manajer Tim, Jumar, S.Pd ( keenam dari kanan ) saat berfoto bersama dengan kontingen Sepak Bola Kab. Konawe, Jum’at (30/11/2018).

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Penjabat (Pj ) Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Konawe, Ferdinan, Jum’at (30/11/2018) resmi melepas Kontingen Sepak Bola Kabupaten Konawe untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka.

 

Dalam sambutannya, pria yang masih menjabat sebagai kepala Kesbangpol Konawe ini mengaku sangat terharu melihat kontingen sepak bola tersebut. Kata dia, meski dalam kondisi keperihatinan namun semangatnya masih cukup kuat demi untuk kepentingan daerah.

 

“Eee semangat,” kata Ferdy sapaan akrabnya memberi semangat kepada kontingen tersebut.

 

Menurut mantan Kepala BPKAD Konawe ini, meski dalm kondisi keperihatinan, dirinya tetap merasa bangga. Karena dalam situasi yang sulit ini, masih terselip harapan untuk menjadi yang terbaik dari kontingen sepak bola tersebut.

 

“Ada satu yang saya banggakan dari baju kalian itu, yaitu lambang Konawe itu ya, lambang Konawe itu,” ujarnya disambut tepuk tangan dari atlet sepak bola itu.

 

Kepada ketua Askab PSSI, Letihina, Pj Sekda Konawe menyampaikan kiranya kedepan kondisi seperti ini tidak terulang lagi. Persepakbolaan di Konawe harus benahi, tentu dengan pembinaan, kompetisi dan pembiayaan (anggaran ).

 

“Kondisi ini, Pak Lete (Ketua Askab PSSI-red), jangan kita biarkan terus,” ucapnya.

 

Menurut Ferdi, terkait penanganan sepak bola di Konawe, ada tiga hal yang harus menjadi konsep dasar berpikir pengurus di PSSI. Pertama, bagaimana kita berpikir pembinaan, kedua bagaimana kita berpikir komoetisi dan yang ketiga dan yang sangat penting adalah bagaimana berpikir pembiayaannya.

 

Ketgam : Pj Sekda Konawe, Ferdinand, SP, MH ( kanan ) saat menyerahkan bola kaki kepada Ketua Askab PSSI Konawe, Letehina, SH ( kanan ) Jum’at ( 30/11) di pelataran kantor Bupati Konawe.

“Kalau kita hanya berpikir tentang pembinaan ya anak-anak itu, begitu mereka masih sibuk dengan sepak bola masih berkutat kutat di situ tidak ada kompetisinya. Tapi kalau kita cuma berpikir kompetisi tidak ada pembinaan kita tidak menghasilkan atlet seperti ade ini sambil menunjuk salah satu atlet dari klub PSM Junior. Keduanya, pembinaan dan kompetisi itu tidak bisa jalan kalau tidak ada pembiayaan,” tuturnya.

 

Terkait hal tersebut, Pj Sekda, Ferdinand berharap PSSI punya konsep jauh kedepan terkait pembinaan sepak bola.

 

“Dan mudah mudahan saya dengan kepala Bappeda ini ( H.K Santoso ) punya konsep yang sama dengan teman-teman. Karena walaupun di RPJMD kita sepak bola tidak menjadi skala prioritas tetapi bukan berarti pemda meninggalkan sepak bola itu,” katanya.

 

“Kenapa tidak menjadi skala prioritas? Karena kita melihat sepak bola ini sampai lima tahun kedepan ini belum bisa apa-apa. Sementara RPJMD pak Bupati itu ingin bagaimana kedepan Konawe ini menjadi Konawe GEMILANG,” lanjut Ferdi.

 

Kepada para atlet sepak bola, Pj Sekda berpesan agar disamping bermain bola, atlet juga harus tetap menuntut ilmu ( sekolah/kuliah ). Karena kata dia, sepak bola itu ada masanya. Sehingga ketika sudah tidak sanggup lagi, atlet masih ada peluang kerja seperti menjadi Polisi, Tentara, PNS maupun karyawan swasta.

 

Diketahui, pada laga perdana, tim sepak bola Kabupaten Konawe akan berhadapan tim sepak bola Kabupaten Buton.

Laga ini akan digelar pada hari Minggu 2 Desember 2018 pukul 14:15 di lapangan 725 Langori, Kabupaten Kolaka.

Jumar, S.Pd bertindak sebagai Manajer Tim Sepak Bola Porprov 2018, Sekretaris, Aswar S.Si, MM dengan pelatih kepala, Marthinus Sapan, SP.

 

Kaporan : Redaksi
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Penjabat Bupati Konawe Hadiri Undangan Musrenbangnas di Jakarta Convention Center

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba, SE, MM menghadiri Undangan ...

error: Content is protected !!