Realisasi DD di Desa Pasir Putih Capai 99 Persen

Ketgam : Pelaksanaan musyawarah di desa Pasir Putih dihadiri oleh Camat Lembo ( kedua dari kiri) dan Kades Pasir Putih ( Ketiga dari kanan).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Program Dana Desa  (DD) APBN Desa Pasir Putih Kecamatan      Lembo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), Saat ini mencapai 99 persen.

 

Hal ini terungkap dalam rapat musyawarah  penyerahan dana bantuan dari PT.MBG kepada koperasi produsen usaha bersama desa Pasir Putih yang dihadiri oleh Camat Lembo dan jajarannya, Pemerintah Desa, BPD Pasir Putih beserta warga setempat.

 

Najamudin Genda Kades Pasir Putih dalam acara tersebut mengatakan progres kegiatan DD APBN 2018 di desa Pasir Putih sudah mencapai 99 persen, sisanya sudah tahap finishing.

 

“Kegiatan DD tahun ini  sudah berjalan sesuai rencana dan pelaksanaan kegiatan telah melibatkan warga sesuai poksinya,” ujar Najamudin, Senin ( 10/12/2018).

 

Ketgam: Warga Desa Pasir Putih saat mengikuti kegiatan musyawarah desa, Senin (10/12/18).

Adapun realisasi kegiatan DD di desa Pasir Putih diantaranya adalah pembangunan talud, pembangunan gedung posyandu 1 unit, saluran drainase termasuk peningkatan sarana air bersih.

 

Selain bangunan infrastruktur, desa Pasir Putih tahun ini melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pengadaan sarana perikanan, pertanian dan pengadaan ternak.

 

“Pengelolaan program Dana Desa  di kampung ini telah kami rasakan, Alhamdulillah hasilnya baik dan bermanfaat bagi kami warga walaupun prosesnya bertahap,” kata Amrin warga Desa Pasir Putih kepada wartawan SuaraSultra.Com.

 

Laporan : Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...