Ali Mazi Hadiri Peringatan HKSN di Konut

Ketgam : Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH didampingi langsung oleh Bupati Konut Dr Ir H. Ruksamin, ST, IPM, M.Si saat menerima kalungan bunga di acara peringatan HKSN tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, di lapangan Desa Basule Kecamatan Lasolo Kabupaten Konut, Rabu (12/12/2018)

SUARASULTRA.COM, KONUT – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Desa Basule Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut), Rabu (12/12/2018).

 

Dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, acara tersebut dirangkaikan dengan Ekspose seratus (100) hari kerja Gubernur Sultra menuju Sultra Emas.

 

Didampingi langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin, orang nomor satu di Sultar itu disambut penuh hikmad. Penyambutan Gubernur Sultra ini diawali dengan proses pengalungan bunga. Kemudian dilanjutkan tarian Mondotambe oleh sanggar Konasara dan persembahan dari grup musik Bambu SDN 2 Lasolo.

 

Turut hadiri para OPD tingkat Provinsi Sultra, para pimpinan Daerah Kabupaten Dan Kota se- Sultra , DPRD Sultra, BIN Daerah Sultra, Kapolda Sultra, Karang Taruna Sultra, Wabup Konut, Forkorpimda Sekda Konut para OPD tingkat Kabupaten Konawe Utara.

 

Ketgam : Gubernur Sultra disambut tarian Mondotambe oleh Sanggar Konasara.

Juga hadir Camat, Lurah, Kades , Karang Taruna Konut, Tagana serta unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, adat dan pemuda di bumi Oheo.

 

Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam sambutannya mengatakan momentum peringatan HKSN tahun ini dapat diwujudkan dalam pelaksanaan program percepatan pembangunan.

 

“HKSN dan Bulan Bhakti Karang Taruna dirangkaikan ekspose 100 hari kerja kami. Kegiatan ini sebagai wujud kesetiakawanan sosial,” ujar kata Ali Mazi.

 

Menurut Ali Mazi, kegiatan ini dapat menjadi modal sosial yang ampuh. Memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

 

“Saya mengajak kita semua antara pemerintah dan masyarakat, senantiasa peduli dan ikhlas dalam memberikan pengabdiannya dalam bergotong-royong membangun Sultra,” seru Ali Mazi dihadapan seluruh tamu undangan.

 

Ketgam : Peserta HKSN bersama Tamu undangan lainnya.

Sementara Bupati Konut Ruksamin mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara sangat mendukung program pemerintah Provinsi.

 

Kata dia, dengan kehadiran bapak Gubernur Sultra di bumi Oheo, Konasara diharapkan dapat membawa dampak positif bagi daerah setempat.

 

“Atas kehadiran Gubernur Sultra di daerah ini, Pemerintah Daerah Konut berharap dapat melahirkan efek positif terhadap pembangun daerah Konut,” harap Ruksamin.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Sultra, Armunanto Haeba mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kesetiakawanan sosial melalui tiga pilar yakni Karang Taruna, dunia usaha dan pemerintah.

 

Laporan : Aras Moita

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...