PHL Damkar Konut Keluhkan Honor Triwulan IV Tak Kunjung Dibayarkan, Ini Kata Kadis

Ketgam : Kadis Pemadam Kebakaran Konut, Julianto, S.Pd

SUARASULTRA.COM, KONUT – Sejumlah pegawai harian lepas (PHL) di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe Utara ( Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra) mengeluh karena honor mereka belum juga dibayarkan.

 

Salah satu PHL yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengungkapkan bahwa untuk honor triwulan IV  (empat) tahun 2018, sampai saat ini belum dibayarkan oleh pihak Dinas.

 

“Honor kami lebih 20 orang pada triwulan IV (empat) tahun ini belum dibayar, sementara sudah mau habis tahun,” keluh salah satu PHL Damkar Konut kepada SuaraSultra.com, Rabu ( 26/12/2018).

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Utara, Julianto saat dikonfirmasi membantah tudingan pegawai harian tersebut.

 

Menurut Julianto, sejak dirinya dilantik menjadi Kepala Dinas Damkar Konut pada bulan Agustus 2018, honor PHL untuk triwulan III (tiga) sudah habis. Sehingga anggaran untuk triwulan VI dipakai untuk membayar honor triwulan III.

 

“Sejak saya masuk kantor setelah saya dilantik jadi kadis Damkar Konut, honor PHL untuk triwulan III itu sudah tidak ada. Jadi terpaksa honor triwulan IV (empat)  kami cairkan dan bayarkan honor mereka untuk triwulan III (tiga) yang tidak ada saat itu,” kata Julianto.

 

Ditambahkan, sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Damkar, dirinya berlakukan disiplin kerja. Termasuk buku daftar hadir diberlakukan sampai sekarang.

 

“Kami prioritaskan honornya PHL yang betul- betul bekerja dan kami tidak berikan yang tidak pernah masuk kantor atau tidak bekerja,” ujarnya.

 

Terkait habisnya anggaran untuk membayar honor PHL pada triwulan III tahun 2018, Julianto menyebut itu bukan tanggung jawabnya. Tetapi itu merupakan tanggung jawab Kadis Damkar  sebelumnya.

 

Laporan : Aras Moita
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...