Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Konut Serahkan Bantuan Kapal Nelayan

Ketgam : Bupati Konut H. Ruksamin saat menyerahkan Bantuan Kapal Kepada Nelayan di Konut dalam acara HUT Konut ke – 12 , Rabu (02/01/2019)

SUARASULTRA.COM, KONUT – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat nelayan di daerah setempat, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara  (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra) menyerahkan Bantuan Kapal Kepada Nelayan.

 

Saat memyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada warga nelayan, Bupati Konut, H.Ruksamin didampingi oleh Wakil Bupati Raup, Sekda H.Martaya, Ketua DPRD, Prananda, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  ( DKP) beserta pihak Dinas Koperasi Kabupaten Konawe Utara.

 

Ketgam : Bupati Konut, Dr.H. Ruksamin saat menyerahkan bantuan kepada ketua Koperasi Kadappo, Aras M

Bantuan kapal tangkap tersebut ditujukan kepada nelayan melalui lima wadah lembaga Koperasi  Nelayan aktif.

 

Kelima Koperasi tersebut yakni
KSU Kadappo  , Kopnel Tapung Jaya Nusantara, Kopnel Sikkaririo,  Koperasi Roid Konut Sultra dan Koperasi Oteng Jaya.

 

Penyerahan kapal dan alat tangkap ikan itu dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun Konut ke -12 di Kecamatan Molawe , Rabu (02/01/2019).

 

Ketgam : Wakil Bupati Konut, Raup, S.Ag, MM saat menyerahkan bantuan kepada Koperasi Nelayan

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin mengatakan bahwa selaku pemerintah daerah, dirinya berharap agar bantuan kapal dan alat tangkap ikan tersebut yang bersumber dari APBN dan APBD tahun 2018 itu dapat digunakan dengan baik.

 

“Saya serahkan bantuan ini, agar digunakan dengan baik. Sehingga usaha dan ekonomi masyarakat nelayan di daerah ini semakin meningkat,” harap mantan ketua DPRD Konut tersebut.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konut melalui Sekretaris DKP Konut, Saharuddin, SP, kepada SuaraSultra.com menjelaskan bahwa sejak akhir tahun 2018, semua alat tangkap nelayan dari anggaran APBN  Kementerian Kelautan dan Perikanan RI  tersebut sudah lama tiba di Konut dalam kondisi lengkap dan baik.

 

“Secara teknis, kita akan selalu mendampingi masyarakat dalam memberikan pembinaan agar nelayan kita bisa hidup jauh lebih sejahtera. Selain itu, kebutuhan ikan di daerah ini akan semakin baik,” ucap Saharuddin.

 

Ketgam : Fose bersama Bupati Konut dan Wabup Konut, Setda, Dinas DKP, Dinas Koperasi dan 5 Koperasi penerima bantuan kapal Dalam acara HUT Konut ke – 12 tahun 2019, Rabu (02/01/2019)

Sementara itu, Ketua Koperasi Roid Konut Sultra, Arman Artin mengucapkan rasa terimah kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemda Konawe Utara yang telah memberikan bantuan kapal dan mesin  berserta alat tangkap ikan.

 

“Atas nama lembaga koperasi, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan RI dan Pemda Konut atas bantuan yang diberikan kepada kami,” pungkasnya.

 

Diketahui, dalam kesempatan tersebut selain penyerahan bantuan kapal nelayan, Pemda Konawe Utara juga telah menyerahkan bantuan kendaraan roda empat berupa 1 unit mobil Pick up, 2 unit Speed Boat untuk 3 unit usaha BUMDes yang bersumber dari  Dana Alokasi Khusus  ( DAK AFIRMASI 2018) Dinas Perhubungan konut.

 

Laporan : Aras Moita
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Harmin Ramba Paparkan Poin Penting RDTR Kecamatan Routa

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM menghadiri undangan ...